Begini cara Rektor Unilak Jemput Calon Mahasiswa Baru

Daftar Isi

    Foto: Dok. MCR


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Untuk menjemput calon mahasiswa baru tahun 2022 Universitas Lancang Kuning telah melakukan promosi dan kerja sama ke sejumlah sekolah di Riau. Satu di antaranya adalah di SMA 16 Pekanbaru, dalam kesempatan itu, Rektor Unilak Dr Junaidi, hadir langsung memberikan motivasi kepada siswa sekolah. 

    Kunjungan Rektor Unilak ke sekolah tersebut disambut hangat oleh kepala sekolah Nurizal, Komite Sekolah dan sejumlah majelis guru. Turut hadir Sekretaris Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal. 

    Selain memberikan motivasi kepada siswa, juga dilakukan penandatanganan Memoroundum of Understanding (MoU) yang dilakukan Rektor Unilak dan Kepala sekolah SMA 16. Kerja sama ini berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan bagi siswa siswa SMA 16 dan guru guru, serta Tri Dharma Perguruan Tinggi Unilak. 

    Kepala SMA 16, Nurizal menyampaikan, tujuan  kerja sama ini muaranya untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi siswa, maupun majelis guru yang akan melanjutkan kuliah di lancang Kuning. 

    Di kesempatan itu Nurizal juga memaparkan, SMA 16 berdiri sejak tahun 2015. Merupakan sekolah SMA termuda di Pekanbaru. Dengan jumlah siswa yang terus meningkat. 

    "Diawal awal berdiri jumlah siswa 59 orang dan saat ini berjumlah 439 orang. Dengan 13 rombongan belajar dan tersedia 12 ruang kelas. Setiap tahunnya mengalami peningkatan. Dan saat ini ruang perpustakaan kami gunakan untuk pembelajaran. Jumlah guru 31 orang dan 8 tenaga kependidikan," paparnya. 

    Nurizal mengaku, kehadiran Rektor Unilak dapat memotivasi para siswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Terlebih dengan telah dilakukan MoU ini bisa meningkatkan prestasi di bidang akademik dan non  akademik dan hubungan silaturahmi yang sangat baik, apalagi sama sama berada di kawasan Rumbai. 

    Sementara itu Dr Junaidi dalam pesannya kepada siswa mengatakan, pendidikan adalah satu cara untuk menjadi orang sukses, mengejar mimpi dan merubah nasib. 

    "Adik adik harus sudah memikirkan setelah tamat SMA ingin melanjutkan kemana. Apakah kerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi. Untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi harus dengan niat yang kuat. Kuliah bukan soal biaya saja, ada banyak orang yang mampu tapi tidak selesai kuliahnya," ujar Rektor. 

    Dikatakan Rektor, Unilak siap memfasilitasi adik-adik siswa SMA 16 untuk dapat kuliah di Unilak dan mendapatkan program beasiswa. Kita harus bermimpi, dan jangan membuang waktu. 

    Ketika tamat cari kampus mana yang sesuai dengan keinginan dan biaya juga terjangkau dengan kemampuan orang tua. Kemudian, setelah itu cari jurusan yang sesuai keinginan dan bakat. 

    Banyak orang salah dalam memilih jurusan karena permintaan dari orang tua atau sekedar mengikuti teman. Pilih jurusan yang anda minati dan adik- adik senang selama disitu. Ketika kita suka dengan jurusan yang kita ambil maka kita akan senang menjalaninya," ujar Dr Junaidi dalam pesannya. (Mediacenter Riau/yan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Begini cara Rektor Unilak Jemput Calon Mahasiswa Baru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar