Ribuan Anak Sekolah Dikerahkan Sambut Presiden Jokowi

Daftar Isi

    Foto: Kedatangan Presiden Jokowi mendapat sambutan meriah. Termasuk dari ribuan pelajar yang sengaja dikerahkan.

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Anak anak sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dikerahkan menyebut iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan.

    Sejumlah jalan yang akan dilintasi orang nomor satu di Indonesia ini seperti Sudirman, Gajah Mada dan Diponegoro dipenuhi anak-anak sekolah sambil menenteng bendera merah putih.

    Sementara di kawasan sekitaran Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, tempat dimana sebentar lagi Jokowi akan diberi gelar adat oleh LAM Riau disesaki warga yang ingin melihat kehadiran pemimpin negara Indonesia ini.

    Jokowi sendiri akan diberikan gelar sebagai Datuk Seri Setia Amanah Negara. Gelar ini diberikan LAM Riau karena Jokowi dianggap berjasa untuk Riau. Setidaknya ada enam poin yang mendasari pemberian gelar.

    Yakni, pertama, Riau bebas asap dianggap tidak terlepas dari kebijakan Jokowi selaku Presiden. Kedua, Peraturan Presiden (Perpres) RI nomor 86 tahun 2018 tentang pelaksanaan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) membuka peluang yang luas bagi masyarakat adat Melayu Riau untuk mengurus pengakuan berbentuk sertifikat milik bersama atas nama adat.

    Baca Juga: Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Bilang Korupsi Kita Stadium 4

    Ketiga, Intruksi Presiden tentang penundaan dan evaluasi perizinan perkebunan kelapa sawit serta peningkatan produktivitas perkebunan kelapa sawit ini memberi peluang pada masyarakat adat Melayu Riau mengambil peran dalam pengembalian haknya atas hutan adat.

    Keempat, Blok Rokan yang awalnya dikuasai perusahaan asing, kemudian dinasionalisasi dikelola Pertamina juga jadi pertimbangan. Pasalnya, dalam alih kelola itu, Riau berhak mendapatkan 10 persen Participating Interest (PI) kepada Riau.

    Kelima, adanya Proyek Strategis Nasional (PSN) di Riau seperti pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, pembangkit listrik, juga jadi pertimbangan. Keenam, realisasi TORA, perhutanan sosial, embarkasi haji antara, juga dianggap tak terlepas jasa Jokowi.

    Ada pun untuk pemberian gelar, digelar besok pagi di Gedung LAM Riau. Jokowi diberikan gelar sebagai Datuk Seri Setia Amanah Negara.
    ,dilansir dari RiauTerkini. *(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ribuan Anak Sekolah Dikerahkan Sambut Presiden Jokowi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar