Dongkrak Elektabilitas, Ini yang Jadi Ujung Tombak Andalan Golkar

Daftar Isi

    Foto: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto melantik pengurus DPD Golkar Papua Barat. (Dok. Golkar)


    Lancang Kuning – Menuju Pemilu 2024, Partai Golkar terus memanaskan mesin politiknya. Salah satu persiapannya Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar sudah menggelar Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu 18 Desember 2021.  

    Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin meminta MPO Golkar bekerja keras memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024. 

    Nurul menyampaikan, Rakornas MPO Partai Golkar adalah amanat Rapimnas Golkar 2019 untuk mensosialisasi dan memviralkan kerja positif partai. 

    Dia menekankan, upaya itu memviralkan kerja-kerja Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto baik sebagai Menko Perekonomian maupun sebagai Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).  

    "Melalui MPO di daerah, kita juga bisa memproduksi berita dan menampilkan tokoh-tokoh Golkar daerah. Sehingga informasi tidak satu arah saja yakni dari pusat, tapi dari daerah juga bisa naik kepermukaan," kata Nurul, Sabtu 18 Desember 2021 

    Nurul berharap, tokoh-tokoh lokal di daerah juga bisa mengangkat kerja-kerja partai. Dengan demikian, pemberitaan Partai Golkar di daerah terus 'bunyi' dan menjalankan mesin partai dengan baik. 

    "Di zaman digital maka semua komunikasi dan informasi dapat mudah diakses maka jangan sampai kita ketinggalan," jelasnya, dilansir LKC dari Viva.co.id 

    Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Bidang MPO Meutya Hafid mengatakan Bidang MPO Partai Golkar akan memaksimalkan peran dan fungsinya dalam pemenangan Partai Golkar di Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024.  Dia bilang MPO mesti jadi ujung tombak pemenangan Golkar. 

    "Kita paham betul Rakornas ini penugasannya adalah penggalangan opini. Artinya MPO harus jadi ujung tombak pemenangan Partai Golkar yang sudah jadi amanah dalam Rapimnas Partai Golkar terkait sosialisasi kerja-kerja Partai Golkar dan kerja Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk Indonesia," tuturnya.  

    Pun, Meutya berharap MPO Partai Golkar di tingkat provinsi bisa mengaktifkan saluran ke media sosial dari semua platform yang ada.  

    "Kita memantau semua akun-akun media sosial Golkar di tingkat DPD I dan II, agar semua akun tersebut secara aktif mempromosikan kerja-kerja positif Ketua Umum Partai Golkar dan Partai Golkar," ujarnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 19 Desember 2021 - 08:18 WIB
    Judul Artikel : Dongkrak Elektabilitas, Ini yang Jadi Ujung Tombak Andalan Golkar
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1433217-dongkrak-elektabilitas-ini-yang-jadi-ujung-tombak-andalan-golkar?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dongkrak Elektabilitas, Ini yang Jadi Ujung Tombak Andalan Golkar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar