Bupati Kasmarni Ikuti Rakor Hight Level Meeting TPID

Daftar Isi

    Foto: Dok. Diskominfo Bengkalis

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Hight Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Se-Provinsi Riau, Rabu, 15 Desember 2021 di Ruang Auditorium Kantor Gubernur Riau.

    Acara tersebut di buka Sekretaris Daerah Provinsi Riau Hariyanto.

    Ia menyampaikan potensi meningkatnya harga pangan harus dimitigasi dengan terus melakukan peningkatan produksi untuk menjaga ketersediaan pasokan serta memastikan jalur logistik terkendali agar kelancaran distribusi tetap terjaga.

    "Bupati dan Walikota untuk terus menjaga laju inflasi selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mendatang untuk mengintensifkan pemantauan pergerakan harga kebutuhan pokok secara harian," kata Sekda Riau.

    Lanjut Hariyanto, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Pemerintah memprioritaskan empat aspek untuk menjaga ketersediaan bahan pangan pokok dari sisi stok, ketersediaan pasokan, distribusi dan stabilitas harga.

    Pada kesempatan itu, Bupati Kasmarni mengatakan Pemkab Bengkalis siap menindaklanjuti instruksi Presiden salah satunya dengan memperhatikan ketersediaan pasokan pangan.

    "Disamping ketersediaan pasokan pangan, stabilitas harga juga perlu ditekankan kepada para pedagang di Kabupaten Bengkalis agar harga tetap normal. Sehingga masyarakat yang akan berbelanja tetap aman dan nyaman," kata Bupati Kasmarni. (LK/Diskominfo Bengkalis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Kasmarni Ikuti Rakor Hight Level Meeting TPID
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar