Bupati Siak Sindir Istri Camat Jarang Berada di Tempat Suami Bertugas

Daftar Isi

    Keterangan foto: Bupati Siak H Alfedri saat menyampaikan sambutan di pelantikan TP PKK Siak dan Dekranasda Siak.  (Prokopim Siak)

     

    SIAK, Lancangkuning.com  - Bupati Siak H Alfedri menyindir istri camat yang jarang berada di tempat suaminya ditugaskan.

     

    "Saya rasa tidak sampailah 50 persen istri camat tinggal di tempat suaminya bertugas," kata Bupati Siak H Alfedri, usai melantik pengurus TP PKK Siak 2021-2026, di ruang Indra Pahlawan Room kantor Bupati Siak, Selasa (14/12/21).

    Padahal kata Alfedri, peran istri camat sangat penting di wilayah tempat tugas suaminya, karena mempunyai jabatan sebagai ketua TP PKK kecamatan.

    "Selain suami menjadi camat, ibu-ibu juga sebagai ketua TP PKK kecamatan, tugasnya membuat keputusan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat," terang Alfedri.

    Alfedri mengatakan, peran TP PKK kecamatan sangat penting di tengah masyarakat, karena banyak program yang bisa dibuat untuk pemberdayaan masyarakat terutama untuk kaum hawa.

    "Sentuhan dari ibu-ibu camat sangat penting di tengah masyarakat," terangnya. 

    "Kenapa ini agak saya tegaskan, karena momen seperti ini sudah lama saya tunggu, saya sebenarnya sudah lama mau menyampaikan ini. Kinerja camat di Siak ini sudah bagus, cuma peran TP PKK masih lemah," kata Alfedri. 

    Alfedri mengatakan, sewaktu dia menjadi camat di Tualang beberapa waktu lalu, Kecamatan Tualang pernah mendapatkan penghargaan dari provinsi. "Penghargaan itu di dapat karena PKK terus melakukan pembinaan, dan terus turun ke masyarakat," akuinya. 

    Selain itu, ia juga mendapat kabar bahwa ada PKK di kampung, yang tidak menjalankan program kerjanya, dan meminta untuk dikembalikan saja anggaran yang telah disiapkan.

    "Anggaran dari negara itu sudah ada, kenapa dikembalikan. Hal itu dikarenakan tidak pedulinya ibu PKK itu tentang program kerja yang telah ada," katanya.

    Alfedri meminta kepada yang mendapatkan amanah, agar menjalankan sebaik mungkin. "Lakukanlah pembinaan terhadap tempat ibu-ibu mengabdi, kerja ikhlas karena apa yang kita buat menjadi amal jariyah bagi ibu-ibu semua," tutup Alfedri.  (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Siak Sindir Istri Camat Jarang Berada di Tempat Suami Bertugas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar