Gubri Ajak Semua Pihak Berjuang Isi Kemerdekaan

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak semua pihak untuk bersama-sama berjuang bagaimana mengisi kemerdekaan saat ini, sebagai hasil dari perjuangan para pahlawan bangsa terdahulu.

    Gubri mengungkapkan upaya untuk mengisi kemerdekaan yang bisa dilakukan adalah mengatasi kebodohan dan mengurangi angka kemiskinan yang ada di Provinsi Riau dengan tujuan akhirnya untuk membangun bangsa Indonesia.

    "Ini tidak akan bisa terwujud kalau hanya dibebankan kepada kami sendiri, tentunya kita harus bersama-sama. Mari kita bekerja keras dan semangat mengisi kemerdekaan ini," ucapnya saat memberikan sambutan sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Riau masa bhakti 2021-2026 di Pangeran Hotel Pekanbaru, Minggu (12/12/2021).

    Syamsuar menjelaskan, para pahlawan bangsa telah bersusah payah berjuang mengorbankan nyawa dan harta dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang merdeka. 

    Untuk itu, menurutnya, sudah saatnya sekarang ini membalas perjuangan itu dengan mengisi pembangunan diberbagai daerah. Dengan berupaya bagaimana mengatasi kebodohan, kemiskinan, sekaligus mengatasi pandemi COVID-19.

    "Atas kerja sama dan pengalaman dari semua pihak, kita bisa mewujudkannya. Kita ingin negara ini tetap bersatu sampai kapanpun, sehingga NKRI itu harga mati," sebutnya.

    Meskipun sekarang ini perjuangannya berbeda dari zaman dahulu, orang nomor satu di Riau ini berharap semangat perjuangan pahlawan bangsa tetap ada ada dalam diri masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau.

    Menurutnya, semua pihak harus saling mendukung dan saling berjuang, maka bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang bersatu dan tetap utuh sebagaimana yang diharapkan bersama.

    "Tugas kita semua adalah mengisi kemerdekaan ini. Hasil kemerdekaan inikan dari perjuangan. Kami harapkan dukungan dari semua pihak, sehingga apa yang diharapkan oleh pahlawan kita itu bisa kita wujudkan," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Ajak Semua Pihak Berjuang Isi Kemerdekaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar