Aksi PA 212 Tertahan Polisi di MH Thamrin, Situasi Sempat Memanas

Daftar Isi

    Foto: Aksi PA 212 tertahan di Jalan MH Thamrin. (VIVA/Wilibrodus)


    Lancang Kuning – Ratusan massa aksi yang akan mengikuti reuni 212 tertahan di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari ini, 2 Desember 2021. 

    Massa aksi PA 212 ini tertahan di Jalan MH Thamrin lantaran akses menuju Patung Kuda ditutup menggukan barier dan kawat berduri. Massa sempat menggelar orasi di Jalan MH Thamrin. Namun beberapa saat kemudian, massa di minta untuk bubar oleh aparat yang ada di lokasi. 

    Pada pukul 09.10 WIB, massa diminta untuk bubar. Sempat terjadi cekcok antara aparat dengan massa aksi yang tak mau bubar.  Cekcok tersebut tak berlangsung lama dan massa pun bubar. Massa pun bergerak bubar dengan berjalan ke arah Bundaran HI. 

    "Kami akan bubar karena aksi ini adalah aksi super super damai. Ayo kita tertib memakai masker, tunjukan bahwa aksi ini aksi damai. Ayo bergerak, tolong polisi kita diberi jalan, jangan terprovokasi," kata seorang orator dari mobil komando, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Bubarnya massa tersebut diikuti oleh pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Massa pun bubar dengan iringan solawat yang dipandu dari mobil komando. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 2 Desember 2021 - 09:43 WIB
    Judul Artikel : Aksi PA 212 Tertahan Polisi di MH Thamrin, Situasi Sempat Memanas
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/metro/1428388-aksi-pa-212-tertahan-polisi-di-mh-thamrin-situasi-sempat-memanas?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi PA 212 Tertahan Polisi di MH Thamrin, Situasi Sempat Memanas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar