Pariaman Triathlon 2018 diikuti 8 Negara

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman---Hari pertama pelaksanaan Pariaman international Triathlon 2018 berlangsung semarak. Walikota Pariaman Genius Umar bersama dengan undangan dan Forkopimda mengangkat bendera start, tanda dimulainya event  Sport Tourism Kota Pariaman ini, bertempat di Pantai Kata, Sabtu (1/12/2018).

    Hari pertama ini diperlombakan kelas  Standar Distance, Sprint Distance dan Executive team Relay, dimana pada kelas Standar Distance, peserta akan menempuh berenang sepanjang 1,5 Km, bersepeda 40 KM dan berlari 10 KM.

    Untuk Sprint Distance, akan menempuh berenang sepanjang 750 M, bersepeda 20 Km dan berlari 5 KM, serta untuk Executive Team Relay, akan menempuh jaraka berenang  sepanjang 50 M, bersepeda 10 KM dan berlari 2,5 KM.

    Genius Umar mengatakan Kota Pariaman akan menjadi kota yang aktif melaksanakan event Sport Tourism. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan lomba olehraga yang dilaksanakan selama ini, baik dalam sekala nasional maupun internasional.

    "Untuk Pariaman Internasional Triathlon 2018 kali ini, adalah Sport Tourism inetrnasional, dimana perlomban ini, diikuti oleh 8 Negara dan beberapa daerah di indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 350 orang, dimana mereka yang datang juga membawa keluarga mereka", ujar Genius.

    Delapan negara tersebut yaitu Prancis, Amerika Serikat, Jepang, India, Australia, Malaysia, New Zealand dan Indonesia sebagai tuan rumah. Berbagai ajang perlombaan yang telah dibuat oleh Pemko Pariaman ini antara lain, Kejurnas Bola Volly Pantai, Kejurnas Tenis Junior yang baru diadakan, Pariaman Run, Kejuaraan Nasional Tinju Pasir, dan Lomba Sepatu Roda se Sumatera.

    "Kita akan memperbanyak event Sport Tourism yang ada di Kota Pariaman, sehingga nantinya, Kota Pariaman selain sebagai kota tujuan wisata, juga kota tujuan ajang Sport Tourism di dunia dan nasional", tukasnya.

    Dengan menawarkan konsep wisata berbasis olahraga atau Sport Tourism, maka para wisatawan diharapkan betah meluangkan waktu lebih lama di Kota Pariaman, dikarenakan keikutsertaan dari keluarga yang mendampingi mereka ke Kota Pariaman ini, tutupnya. (mc/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pariaman Triathlon 2018 diikuti 8 Negara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar