Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin Himbau ASN Tauladani Nabi Muhammad SAW

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman---Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati umat muslim di Indonesia. Hampir seluruh lapisan masyarakat islam memperingatinya, salah satunya dilingkungan Pemerintahan Kota Pariaman.

    Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin saat membuka kegiatan wirid bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440H / 2018M yang bertempat di Mesjid Raya Al - Furqan Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Jumat (7/12/2018) pagi.

    Mardison himbau ASN mempedomani sifat-sifat Rasulullah SAW sebagaimana sifat beliau Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah artinya pejabat maupun ASN dilingkungan Pemko Pariaman harus cerdas, menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat serta amanah dalam menjalani tugas serta jabatan demi mendorong kemajuan pembangunan di Kota Pariaman.

    Ia juga menambahkan bahwa ASN harus ramah dan santun terhadap masyarakat, jangan sampai salah memberi informasi kepada masyarakat, terutama dalam memberikan pelayanan berikanlah pelayanan terbaik.

    "ASN harus disiplin untuk menghadiri kegiatan keagamaan dilingkungan Pemko Pariaman, khususnya seperti kegiatan wirid bulanan dan peringatan hari besar islam seperti yang kita laksanakan pada hari ini", tukasnya.

    Sementara itu, Abrar Aziz, Ketua KPU Kota Pariaman yang sekaligus sebagai penceramah dalam wirid tersebut dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa makna dari Peringatan Maulid Nabi SAW ini ialah sebagai suri tauladan bagi kita dapat mencontoh akhlak beliau dalam segala hal, baik dalam bermasyarakat maupun berbangsa, diantaranya toleransi dan tolong-menolong.

    Sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Ahzab ayat 21, "Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah", terangnya.

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga mempunyai makna nilai spiritual, moral, sosial serta nilai persatuan dalam rangka menambah rasa cinta kita terhadap Rasulullah SAW.

    Mari kita bersholawat kepada Rasulullah SAW, karena dengan bersholawat adalah cara termudah untuk bisa mendapatkan Syafaatnya.

    "Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda, Banyaklah bershalawat kepadaku di hari Jumat dan malam Jumat. Barang siapa melakukan hal itu, maka aku menjadi saksi dan pemberi syafa’at baginya di hari kiamat. (HR. Al Baihaqi, dihasankan oleh As Suyuthi)", tutupnya. (mc/dos)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin Himbau ASN Tauladani Nabi Muhammad SAW
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar