Buronan KKB dengan Peran Khusus Media Sosial Diciduk saat Beli Bensin

Daftar Isi

    Foto: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Aman Hasibuan/VIVA)

     


    Lancang Kuning – Kepolisian Daerah Papua melaporkan telah menangkap Yentinus Kogoya (29 tahun), anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Yahukimo selama empat tahun, di Distrik Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, dan bekerja di tambang Kali I.

    "Ini hasil pemeriksaan awal setelah aparat gabungan TNI/Polri pada hari Selasa (2/11) sekitar pukul 11.02 WIT menangkap yang bersangkutan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Kamal di Jayapura, Rabu, 3 November 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Yentinus Kogoya, kata dia, diduga terlibat penyerangan terhadap warga sipil di Kali I itu adalah anggota KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

    Kamal menjelaskan bahwa penangkapan Kogoya ketika aparat keamanan gabungan berpatroli di Dekai, atau setelah polisi mendapat informasi bahwa seorang DPO dari KKB Nduga sedang berada di kota.

    Pada saat ditangkap di Jalur 3 Paradiso, Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kogoya sedang berboncengan dengan rekannya, Benius Giban (19), hendak membeli bensin.

     
    Penangkapan berdasarkan LP Polres Yahukimo dengan Nomor LP/16/V/2021/Papua/Res Yahukimo, LP/23/VI/2021/Papua/Polres Yahukimo tanggal 25 Juni 2021 dan LP/27/VII/2021/Papua/Res Yahukimo, tanggal 10 Juli 2021.

    Kamal menambahkan bahwa Yentinus Kogoya adalah salah satu anggota kelompok KKB Nduga pimpinan Egianus Kogoya yang berperan sebagai penerjemah, penghubung, dan bermain dalam media sosial.

    Kogoya juga diduga terlibat dalam acara bakar batu di Kali Braza yang dihadiri oleh KKB Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge.

    "Tersangka Yentius Kogoya diduga terlibat sejumlah aksi kekerasan di Kabupaten Yahukimo, termasuk kasus pembunuhan yang menyebabkan empat orang meninggal dan dua orang lainnya terluka," kata Kamal. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Buronan KKB dengan Peran Khusus Media Sosial Diciduk saat Beli Bensin

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Buronan KKB dengan Peran Khusus Media Sosial Diciduk saat Beli Bensin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar