Komika Hina Habib Rizieq, #TangkapMcDanny Trending Twitter

Daftar Isi

    Foto: Dani Wijaya Wardhana alias McDanny. (Instagram @mcd4nny)

     


    Lancang Kuning – Nama Dani Wijaya Wardhana alias McDanny, seorang artis stand up commedy atau komika, trending di twitter pada hari ini. Nama dia tranding setelah videonya yang menghina Habib Rizieq viral di media sosial.

    Sebagaimana terlihat dari video yang diunggah akun @demokrasibodong di twitter, Minggu, 17 Oktober 2021, McDanny terlihat tengah melontarkan candaan-candaan di samping seorang Disk Jokey (DJ) perempuan.

    "Dan thank you banget untuk cewek-cewek yang berkerudung di sini tapi lo asyik banget, kita ketemu di neraka," kata dia dalam video tersebut, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Usai melontarkan candaan tersebut, dia terlihat tertawa terbahak-bahak sambil mengacungkan jari telunjuk. Lalu, dia melontarkan kata yang menghina Habib Rizieq.

    "Kalau ada polisi gue kena nih," ujar dia usai mengatakan kata-kata hinaan dalam bahasa Inggris tersebut.

    Sebagai informasi, McDanny telah berurusan dengan pihak kepolisian. Dia ditangkap bersama dengan Komika Alfonsus Renato Fenady alias Reno Fenady karena menggunakan narkoba jenis sabu.

    McDanny dan Reno Fenady diciduk Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, Banten di kawasan Salemba, Jakarta Pusat pada 25 Agustus 2019. Dia ditangkap bersama barang bukti dua paket sabu seberat 0,65 gram dan 0,32 gram.


    Dua artis stand up comedy ditangkap dan dijerat pasal 114 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun atau seumur hidup.

    McDanny mulai dikenal publik saat mengawali karier dalam acara Stand Up Comedy Show pada 2011 lalu. Ia juga aktif dalam komunitas stand up comedy, diketahui dari pengakuan komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa.

    McDanny juga pernah rutin menjadi pengisi acara televisi Indonesia Lawak Klub bersama Denny Chandra di stasiun TV Trans 7. Dia juga membintangi sejumlah judul film televisi (FTV). (LK) 

     


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Komika Hina Habib Rizieq, #TangkapMcDanny Trending Twitter

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komika Hina Habib Rizieq, #TangkapMcDanny Trending Twitter
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar