PKB: Pasangan Muhaimin-Prabowo Mungkin Dapat Saja Terjadi

Daftar Isi

    Foto: Pertemuan Prabowo dan Muhaimin Iskandar. (Foe Peace Simbolon/VIVAnews)

     

    Lancang Kuning - Partai Kebangkitan Bangsa merespons positif rencana Partai Gerindra untuk mencalonkan lagi Prabowo Subianto sebagai presiden pada pemilu tahun 2024, sekurang-kurangnya untuk memperjelas peta politik pada pemilu mendatang.

    "PKB senang kalau Pak Prabowo nyapres lagi. Setidaknya kami dapat mengukur keadaan dari pengalaman yang lalu," kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu PKB Jazilul Fawaid menanggapi pertanyaan wartawan, Selasa, 13 Oktober 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    PKB bahkan menyatakan bahwa bukan hal yang mustahil untuk menjalin koalisi dengan Partai Gerindra. Sebab arah masih sangat dinamis dan segala kemungkinan masih terbuka. Jika Gerindra juga menyambut positif, menurut Jazil, perlu secara perlahan menyusun agenda dan figur yang diharapkan rakyat.

    Penentu kemenangan

    Dia tidak menampik aspirasi kalangan kader PKB untuk mengusung sang ketua umum, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sebagai calon presiden meski Partai belum memutuskannya. Sebab, PKB tidak mungkin mengusung calon sendirian tanpa berkoalisi dengan partai lain.

    Karena itu, PKB membuka semua kemungkinan untuk berkomunikasi dengan partai lain, termasuk untuk membicarakan pasangan calon presiden maupun calon wakil presiden. "Pasangan Muhaimin-Prabowo mungkin, atau Prabowo-Muhaimin, dapat saja terjadi. Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang, menerima amanat," ujarnya


    Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, PKB sebagai partai yang moderat bisa membuka komunikasi dengan partai mana pun. "Selama ini kami juga terus menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lain. Dan PKB cukup bisa diterima dengan baik, bahkan selama ini selalu menjadi penentu kemenangan," ujarnya.

    Maju lagi

    Partai Gerindra, sebagaimana dinyatakan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, telah secara terbuka menyatakan bahwa Prabowo akan dicalonkan lagi dalam pilpres 2024. ”Saya katakan, [pada pemilu] 2024, Pak Prabowo, insyaallah, akan maju dalam laga pilpres."


    "Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua; majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” ujar Muzani saat Rapat Koordinasi Daerah Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Minggu, 10 Oktober 2021.

    Meski belum ada pernyataan langsung dari Prabowo, katanya, aspirasi para kader Partai Gerindra itu akan diteruskan. ”Dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, insyaallah, Pak Prabowo akan maju di pilpres 2024,” katanya. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita PKB: Pasangan Muhaimin-Prabowo Mungkin Dapat Saja Terjadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKB: Pasangan Muhaimin-Prabowo Mungkin Dapat Saja Terjadi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar