Zona Kuning, Pasien COVID-19 Pelalawan Masih 8 Orang

Daftar Isi

    Foto: Peta Zonasi Risiko (Sumber: COVID-19.GO.ID)

     

    Lancang Kuning, PELALAWAN - Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, saat ini berstatus zona kuning penyebaran COVID-19. Tercatat, masih ada delapan kasus aktif di kabupaten tersebut.

    Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril mengatakan bahwa perkembangan kasus COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir telah jauh mengalami penurunan.

    "Alhamdulillah, Pelalawan turun status zona resikonya. Sekarang masuk ke zona kuning, setelah beberapa bulan berstatus zona merah," kata Asril, Kamis (7/10/2021), dikutip dari mediacenterriau

    Menurutnya, kasus COVID-19 yang turun secara nasional dan provinsi secara otomatis berdampak kepada menurunnya kasus di Pelalawan.

    "Artinya ini bisa dihubungkan dengan capaian vaksinasi yang semakin meningkat. Kemudian juga tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi," tukasnya.

    Berikut update data harian COVID-19 Kabupaten Pelalawan pada Kamis (7/10/2021). Dikutip dari data harian yang dirilis Dinas Kesehatan, akumulasi kasus positif COVID-19 tercatat 3.401 kasus sejak pertama terkonfirmasi pada tahun 2020 lalu.

    Jumlah pasien sembuh saat ini, sebanyak 3.212 jiwa. Sementara jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona sebanyak 180 jiwa. Sedangkan kasus aktif berjumlah 8 dengan rincian 3 orang menjalani isolasi mandiri dan 5 isolasi rumah sakit. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Zona Kuning, Pasien COVID-19 Pelalawan Masih 8 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar