Vaksinasi Massal Partai Demokrat Siak Disambut Antusias Cukup Tinggi

Daftar Isi

    SIAK, Lancangkuning.com - Program vaksinasi massal Covid-19 dari Partai Demokrat untuk masyarakat Kabupaten Siak sangat membantu, dari sejumlah kecamatan yang sudah dilakukan vaksinasi, antusias masyarakat cukup tinggi.

    Seperti saat Partai Demokrat mengadakan vaksinasi di Kecamatan Tualang, dari 500 vaksin yang disedia semua habis diserbu masyarakat. 

    "Alhamdulillah, habis vaksinnya. Malahan masih ada masyarakat yang masih meminta untuk divaksin," kata salah seorang panitia vaksinasi Partai Demokrat Dede Kristiano, Rabu (6/10/21) saat dijumpai di lokasi vaksin KTKPM Tualang.

    Dede mengatakan, di Tualang jadwal vaksinasi di mulai pukul 08.00 WIB, namun masyarakat sudah ada yang mengantri dari pukul 06.30 WIB.

    Sementara itu, salah seorang warga Kampung Tualang Irwan mengaku, terbantu dengan program vaksinasi Partai Demokrat ini.

    "Sekarang kan untuk mengurus administrasi data diri sudah harus divaksin, jadi saya divaksin hari ini," kata Irwan.

    Irwan juga mengaku, aturan perusahaan di tempat dia bekerja juga sudah mulai mewajibkan pekerjanya untuk divaksin. "Saat ini sulit untuk mendapatkan vaksin. Namun Alhamdulillah, ini ada program vaksinasi dari Partai Demokrat, kami sangat-sangat terbantu," terangnya.

    Senada disampaikan Dewi Wulandari, ia mengaku mendapat informasi dari teman dan media sosial, bahwa ada program vaksinasi dari Partai Demokrat. 

    "Setiap ada program vaksinasi, saya selalu tidak mendapat jatah karena kehabisan, ini Alhamdulillah saya dapat mendaftar di program vaksinasi dari Partai Demokrat ini," terangnya.

    Sementara itu, ketua DPC Demokrat Siak Syamsurizal alias Budi mengatakan, program vaksinasi ini tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Siak, total vaksin yang diberikan ke masyarakat sebanyak 3000 lebih vaksin.

    "Ada kecamatan yang kita berikan 100 vaksin, ada 200, bahkan ada yang 500 vaksin, tergantung jumlah penduduknya," terang Budi.

    Anggota DPRD Siak itu mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi, karena jumlah masyarakat yang sudah divaksin masih rendah.

    Budi mengatakan, vaksinasi ini diusahakan oleh fraksi partai Demokrat di DPR RI, kemudian diberikan ke pengurus Partai Demokrat daerah, untuk diberikan ke masyarakat.

    "Alhamdulillah, selama vaksinasi diselenggarakan di beberapa kecamatan, antusias masyarakat cukup tinggi. Buktinya, di Kecamatan yang sudah kita lakukan vaksin, semua habis vaksinnya," terang Budi.

    Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan vaksinasi itu, seperti pihak kecamatan, pihak kesehatan, penghulu dan lainnya.

    "Partai Demokrat yang mempunyai slogan berkoalisi dengan rakyat, itu kami buktikan dengan program vaksinasi ini," terangnya.

    Sementara itu, pantauan di Puskesmas Kandis tempat lokasi vaksinasi Partai Demokrat di Kecamatan Kandis, terlihat masyarakat sangat antusias, bahkan 200 vaksin yang disediakan Partai Demokrat habis.

    "Vaksin yang disediakan partai Demokrat Siak habis, ini kami tambah 100 vaksin lagi," kata kepala Puskesmas Kandis dr Iin Cahyadi.

    dr Iin mengaku, vaksin dari Partai Demokrat Siak ini sangat membantu, karena jumlah masyarakat yang sudah divaksin di Kecamatan Kandis masih rendah.

    "Sekitar 20 persen masyarakat Kandis yang baru divaksin. Dengan adanya vaksinasi dari Partai Demokrat Siak ini, kami merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih," katanya.

    Senada disampaikan Camat Kandis Said Irwan, ia mengatakan Kecamatan Kandis yang memiliki penduduk  terbanyak nomor dua di Kabupaten Siak, masyarakat yang sudah divaksin masih cukup rendah.

    "74 ribu jumlah penduduk Kandis, sekitar 20 persen baru siap divaksin, artinya masih banyak lagi penduduk Kandis ini yang belum mendapatkan vaksin," terang Said Irwan. 

    Said Irwan mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan vaksin ke penduduk Kandis, dan berharap jika ada program yang sama kedepan bisa diberikan ke masyarakat Kandis lagi. (Gs)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Vaksinasi Massal Partai Demokrat Siak Disambut Antusias Cukup Tinggi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar