Rekrut Generasi Muda, IKADI Rohul gelar Pelatihan Khatib dan Imam

Daftar Isi

     

    Lancang Kuning, ROHUL - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Da'i Indonesia Rokan Hulu menggelar pelatihan khatib dan Imam Angkatan 1 bagi generasi muda di kabupaten Rokan Hulu yang bertempat di Gedung Belajar SMP Islam Terpadu Lentera.

    Kegiatan ini bertujuan Guna memberikan pemahaman para Da'i dalam berdakwah demi meningkatkan peran Khatib dan Imam Muda dalam kehidupan masyarakat. 

    "Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan awal dan akan berkelanjutan sampai peserta mampu tampil di mimbar jum'at" kata Ketua Panitia, Ahmad Syaifullah,S.Pd.I, Minggu(3/10). 

    Menurutnya, kegiatan ini awalnya menargetkan peserta dari kalangan Mahasiswa dan siswa SMA Sederajat. Namun belakangan banyak juga remaja atau pengurus masjid yg daftar melalu sms ke Panitia, sehingga peserta melebihi target yang kita rencanakan.

    Sementera itu, Ketua Pengurus Daerah IKADI Rokan Hulu, Abdur Rahim, S.Pd.I dalam sambutannya menekankan pentingnya kedudukan dan kemulian Da'i dalam islam. Sebab, berdakwah adalah tugas para nabi dan rasul; manusia yang termulia dan terbaik amalannya. 


    "Mimbar Jum'at hendaknya menjadi sarana yang efektif untuk mengingatkan ummat, inilah tugas para Da'i untuk berdakwah kepada masyarakat."

    Terkait hal tersebut, Pembina IKADI Rokan Hulu, Fhatanalia Putra, M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh  panitia dan Jajaran Pengurus Daerah IKADI Rokan Hulu atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia mengatakan Da'i IKADI harus mampu memberikan kontribusi terhadap permasalahan masyarakat pada hari ini. 

    "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat mampu tercerahkan dengan pemahaman keislaman yang baik melalui materi-materi khutbah yang disampaikan oleh para Da'i IKADI " Ujarnya

    Tindak lanjut kegiatan ini di rencanakan akan berjalan selama 3 bulan kedepan dengan di dampingi oleh Da'i Rokan Hulu. Diharapkan setelah mengikuti rangkaian kegiatan ini para peserta mampu tampil di mimbar jum'at setiap minggunya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rekrut Generasi Muda, IKADI Rohul gelar Pelatihan Khatib dan Imam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar