Momentum Hari Tani Nasional, BEM UNRI Gelar Aksi Mimbar Bebas

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa UNRI melakukan orasi di depan gerbang Universitas Riau 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Puluhan mahasiswa BEM UNRI mengadakan Aksi Mimbar Bebas dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional. Aksi dilaksanakan pada hari ini pukul 16.30 WIB di depan gerbang Universitas Riau.

    Aksi dilakukan atas dasar banyaknya permasalahan reforma agraria yang disimpan selama 3 tahun meliputi, Tanah Reforma Agraria (TORA), tidak jelasnya mekanisme penyelesaian konflik agraria hingga masalah regulasi mengenai agraria. 

    Aksi diawali dengan pembentangan spanduk dan penyampaian orasi oleh perwakilan masing-masing ketua kelembagaan dan ditutup oleh Wakil Presiden Mahasiswa.

    Orasi yang disampaikan merupakan permasalahan  yang sedang menimpa petani Indonesia, tidak hanya itu masa aksi juga membagikan beberapa sayuran segar dan beras gratis kepada masyarakat yang melewati rombongan masa aksi. Pada aksi mimbar bebas ini masa aksi menampilkan sebuah tetrikal yang menggambarkan kondisi petani Indonesia saat ini. 

    Dalam penyampaian orasinya Fitrah Agra Nugraha selaku Wakil Presiden Mahasiswa mengatakan hari ini mahasiswa memperjuangkan hak-hak petani, dapat diliat bagaimana kinerja pemerintah dalam mengatasi permasalahan reforma agraria, pemerintah hanya berpihak pada korporasi. 

    "Pemerintah hingga saat ini hanya memberikan sertifikat tanah, tetapi tidak ingin menyelesaikan permasalahan reforma agraria ini. Kami mengajak seluruh masyarakat Riau untuk bersama memperjuangkan hak petani, karena petani adalah orang yang berjasa untuk kehidupan kita semua," jelasnya. (LK/Rls)

     

    Sumber: Jurnalis BEM UNRI, Muhammad Agus

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Momentum Hari Tani Nasional, BEM UNRI Gelar Aksi Mimbar Bebas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar