Debut Gemilang Egy Maulana di Klub FK Senica, Disamakan Ronaldo

Daftar Isi



    Foto: Egy Maulana Vikri mencetak satu assist pada debutnya di FK Senica. (Senica)

     

    Lancang Kuning – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri menjalani debut yang gemilang bersama FK Senica. Egy membela timnya pada laga pekan ketujuh kasta tertinggi Liga Slovakia musim 2021-2022, pada Sabtu 11 September 2021.

    Egy tampil sebagai pemain penggantu pada menit ke-59. Dia masuk untuk menggantikan Michal Ladislav.

    Mantan pemain Lechia Gdansk itu tak menyia-nyiakan kesempatan yang dberikan Pelatih FK Senica, Karol Prazenica. 

    Dia tampil ganas dan menjadi pahlawan kemenangan timnya. Pemain asal Sumatera Utara itu mencetak assist pada menit ke-76 dan membawa FK Senica meraih kemenangan tipis 1-0.

    Penampilan luar biasa Egy Maulana tidak hanya terlihat saat mencetak assist. Ia juga hampir saja mencetak gol pada menit ke-83.


    Egy melakukan tusukan dari sisi kiri dan melewati satu pemain lawan. Akan tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper FK Pohronie bernama Adrian Slancikvakia.

    Penampilan Egy di laga debutnya langsuang mendapatkan sorotan. Bahkan Media Slovakia, Cas Novy menyamakan debut Egy dengan debut Cristiano Ronaldo di Manchester United. 

    Egy disebut langsung memberikan dampak positif untuk Senica, seperti Ronaldo yang mencetak dua gol untuk MU ketika mengalahkan Newcastle 4-1 di Premier League, akhir pekan lalu.

    "Dia sudah memakai jersey FK Senica, yang bermain sama baiknya seperti debut Cristiano di Manchester United: bermain dan mencetak gol. Sepertinya hal itu akan menyebabkan sensasi di media Slovakia," tulis Cas Novy.

    Sementara itu, Novy Cas juga mewawancarai Egy pasca-laga. Sang pemain merasa sangat berterima kasih kepada pelatih yang telah memberikan kesempatan untuknya.

    "Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang memberi saya kesempatan. Tak masalah saya mencetak gol ata memberi assist, kemenangan adalah yang terpenting," ucap Egy, dilansir LKC dari Viva.co.id

    "Teman-teman menyambut saya dengan baik. Saya merasa senang di Slovakia. Tidak begitu berbeda antara Polandia dan di sini. Tujuan saya di sini adalah untuk membantu FK Senica meraih kemenangan," sambungnya.

    Di sisi lain, Dengan kemenangan ini, FK Senica sudah mengumpulkan 12 poin dari 7 laga. Mereka berada di peringkat ke-5 klasemen sementara. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Debut Gemilang Egy Maulana di Klub FK Senica, Disamakan Ronaldo

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Debut Gemilang Egy Maulana di Klub FK Senica, Disamakan Ronaldo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar