Heboh Kisruh dengan Rocky Gerung, Berapa Kerugian Sentul City?

Daftar Isi



    Foto: CBD Sentul City. (Dokumentasi Sentul City)

     

    Lancang Kuning – PT Sentul City TBk memberikan penjelasan kepada pemagang saham terkait penataan lahan yang dilakukannya saat ini. Hal itu jadi heboh karena melibatkan ribuan orang termasuk pengamat politik Rocky Gerung yang rumahnya diketahui berada di kawasan Sentul City (SC), Bojongkoneng, Babakan Madang, Bogor.

    Dikutip VIVA, Selasa, 14 September 2021, dari surat yang ditujukan kepada Bursa Efek Indonesia, dijelaskan. Manajemen Sentul City membenarkan adanya pernyataan bahwa ada dugaan keterlibatan spekulan berdasi. 

    Surat yang ditandatangani Presiden Direktur Sentul City Tjietje Mulyanto dan Direktur Iwan Budiharsana itu pun mengkonfirmasi terkait somasi yang telah dilakukan.

    "Perseroan tengah membahas tindak lanjut atas somasi yang telah diterima pihak terkait," tulis surat pernyataan yang dipulikasikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dilansir dari LKC Viva.co.id

    SC menjelaskan, tanah tersebut didapatkan sejak 1990 dengan cara pmenerima pelepasan dari tanah Hag Guna Usaha (HGU) PTPN XI Pasir Maung. Tanah itu seluas 1.100 hektare di desa Bojong Koneng. 


    Sementara itu Bangunan permanen yang disebut vila seluas 800 meter persegi ditegaskan berdiri di atas SHGB milik SC.

    Dijelaskan pula, Rocky Gerung mendapatkan tahan tersebut dengan cara oper alih garapan dari Andi Junaedi. Dia merupakan narapidana kasus jual beli tanah SC dan pemalsuan surat. Surat oper alih iu pun ditandatangani oleh Kepala Desa Acep Supriatna, yang disebut bermasalah.

    Lebih lanjut SC mengatakan, Perseroan tetap akan melakukan pemanfaatan dan penataan serta penugasan terhadap aset-aset tersebut. Hal itu salah satunya dilakukan dengan cara pemagaran dan land clearing.

    Lalu, berapa kerugian yang ditimbulkan karena permasalahan ini? SC menjawab, dampak material atas permasalahan itu terhadap operasional perusahaan belum dihitung saat ini.

    Namun, Manajemen Sentul City meyakini, hingga saat ini peristiwa tersebut tidak memegaruhi kinerja perusahaan.

    "Informasi atau kejadian penting lainya yang material dan dapat memegaruhi kelangsungan hidup perusahaan. Serta, dapat memegaruhi harga saham, sampai saat ini kami berpendapat belum ada," tutup surat tersebut. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Heboh Kisruh dengan Rocky Gerung, Berapa Kerugian Sentul City?

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Heboh Kisruh dengan Rocky Gerung, Berapa Kerugian Sentul City?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar