Riau Miliki 66.690 Orang Relawan Lawan Covid-19, Tersebar Hingga ke Desa-desa

Daftar Isi

    Foto: Dok. humas. (MCR) 

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- Pemprov Riau mencatat hingga kini sudah ada 66.690 Relawan Lawan Covid-19. Para relawan tersebut tersebar di 1.591 desa.

    Sekretaris Dinas PMD Dukcapil Provinsi Riau Raja Saspi Kurniawan mengungkapkan, pada tahun 2020 lalu, dari setiap dana desa yang dikucurkan 8% wajib dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

    “Jadi, memang salah satu peruntukan dana desa itu untuk pembentukan dan mendukung kegiatan tim relawan dalam penanganan Covid-19,” tuturnya dalam podcast di kanal Youtube Diskominfotik Provinsi Riau, Kamis, (9/9/2021), dikutip dari mediacenterriau

    Dia menambahkan, para relawan tersebut sengaja dibentuk hingga ke tingkat desa mengingat potensi penyebaran virus tersebut pastinya juga menyentuh hingga ke desa-desa. Sedangkan ketersediaan fasilitas kesehatan di wilayah desa sejauh ini masih terbatas.

    “Fasilitas kesehatan dan pendanaan di desa - desa itu, memang kita akui masih minim ya. Makanya dengan dana desa diharapkan menjadi penunjang penanganan sebagai bentuk kehadiran pemerintah,” tuturnya.

    Dia menambahkan, pada tahun 2020 dana yang sudah dikucurkan ke tim relawan lawan Covid-19 di desa - desa berjumlah Rp157 miliar. “Karena Riau dapat dana desa dari pusat pada tahun itu sekaitar Rp1,4 tiliun. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Miliki 66.690 Orang Relawan Lawan Covid-19, Tersebar Hingga ke Desa-desa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar