Antisipasi Ancaman Banjir dan Tanah Longsor, BPBD Riau Surati Kabupaten Kota di Riau

Daftar Isi

    Foto: Banjir. (Dok. MCR) 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Memasuki musim penghujan, Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman banjir. 

    Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal, Jumat (3/9/2021) mengungkapkan, ada dua provinsi di Riau yang memiliki potensi banjir. Yakni Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir. 

    Selain banjir, sejumlah wilayah di Riau juga masuk dalam ancaman tanah longsor. Seperti di Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar dan Kuansing.

    "Sebagai upaya peringatan dini dan langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi ancaman banjir dan tanah longsor kami sudah mengirim surat ke seluruh kabupaten kota di Riau," kata Edy, dikutip dari mediacenterriau

    Pihaknya berharap dengan peringatan dini dan kesiapansiagaan tersebut semua daerah di Riau dapat melakukan upaya pencegahan dalam meminimalisir dampak ancaman bencana banjir dan tanah longsor yang diprediksi akan muncul di kabupaten kota tersebut.

    "Kami mengimbau kepada pemerintah daerah agar melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap terjadinya ancaman banjir dan longsong di Riau," ujarnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Antisipasi Ancaman Banjir dan Tanah Longsor, BPBD Riau Surati Kabupaten Kota di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait