Harga Pinang dan Tepung Sagu di Riau Naik, Kopra dan Kelapa Turun

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- Harga kopra dan kelapa di Riau dalam sepekan ke depan mengalami penurunan harga. Sedangkan untuk harga pinang dan tepung sagu naik signifikan.

    Menurut Kabid Pemasaran dan Pengolahan Dinas Perkebunan Provinsi Riau Defris Hatmaja, harga untuk produk komoditi perkebunan seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp3.833/Kg.

    “Harga ini terpantau mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp167/Kg,” tuturnya, Selasa (24/8/2021), dikutip dari mediacenterriau 

    Sedangkan untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp6.450/Kg, atau mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp400/Kg. 

    Selanjutnya, untuk harga tepung sagu basah sebesar Rp3.167/Kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami kenaikan harga dari minggu lalu sebesar Rp100/Kg 

    “Kalau untuk harga pinang kering (100%) di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp19.280/Kg mengalami kenaikan dari minggu lalu sebesar Rp400/Kg,” tuturnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harga Pinang dan Tepung Sagu di Riau Naik, Kopra dan Kelapa Turun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar