Pemanfaatan Kuota Belajar di Riau Cukup Tinggi

Daftar Isi

    Foto: Plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) M. Hasan Chabibie

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) M. Hasan Chabibie menyebutkan bahwa pemanfaatan kuota belajar dan kepesertaan Kita Harus Belajar (Kihajar) 2021 di Provinsi Riau cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Indonesia. 

    Hal tersebut menjadikan Provisi Riau sebagai tempat digelarnya rangkaian besar dari Kemendikbudristek yaitu Kihajar 2021 yang salah satu agendanya TIK Talks. 

    Selain itu, menurutnya kepesertaan Kihajar 2021 Provinsi Riau cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

    "Ini salah satu alasan kenapa TIK Talks kali ini hadir di Riau," kata Chabibie secara virtual dalam acara webinar Kihajar TIK Talks Provinsi Riau 2021, Rabu (18/8/21). 

    Sementara itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam website resmi Kemendikbudristek beberapa waktu lalu telah membuka dan meluncurkan Kita Harus Belajar (Kihajar) 2021 secara daring. 

    Nadiem menjelaskan bahwa Kihajar adalah wadah eksplorasi digital bagi siswa seluruh jenjang lewat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) untuk meningkatkan kemampuan literasi, numerasi, pendayagunaan TIK, dan pendidikan karakter. 

    "Kihajar hadir untuk memberi ruang kemerdekaan bagi siswa dan guru dalam proses belajar agar lebih menyenangkan dan maksimal," ujarnya, dikutip dari Mediacenterriau

    Lebih lanjut Nadiem menjelaskan, digitalisasi sekolah adalah salah satu prioritas kami dalam Merdeka Belajar agar anak-anak Indonesia bisa meningkatkan prestasinya dengan dukungan teknologi.

    "Kihajar adalah salah satu program peningkatan kompetensi siswa dalam memanfaatkan teknologi," sambungnya. 

    Adapun program Kihajar terbuka bagi semua peserta didik dan guru semua jenjang seluruh Indonesia. Dimana peminatnya dapat mengakses laman resmi kihajar.kemdikbud.go.id dan mengikuti informasi terbaru melalui akun Instagram @tvedukasi_kemdikbud. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemanfaatan Kuota Belajar di Riau Cukup Tinggi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar