Kado HUT ke-76 RI, KRI Semarang - 594 Bantu Pengisian Oksigen Gratis di Dumai

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,DUMAI-Riau kembali menerima bantuan penanganan COVID-19. Kali ini bantuan datang dari Kapal Rumah Sakit, KRI Semarang - 594 dukungan dari TNI-AL.

    KRI Semarang - 594 telah tiba di Provinsi Riau, pada hari Senin, tanggal 16 Agustus 2021, sekitar pukul 08.00 wib. Berlabuh di Dermaga TNI AL Bangsal Aceh, Kota Dumai.

    Kapala Balai Pengobatan, Lanal Dumai, Kapten Laut, Letty Noprita, SKM, mengatakan, kedatangan KRI tersebut berdasarkan permohonan Gubernur Riau, melalui Surat Gubernur Riau Nomor 360/BPBD/2153 kepada Panglima TNI Republik Indonesia dan Surat Gubernur Riau Nomor 360/BPBD/2154, kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut, tanggal 10 Agustus 2021, tentang permohonan bantuan kapal rumah sakit.

    "KRI Semarang mempunyai kemampuan pengisian oksigen, generator oksigen sebanyak 72 meter kubi per hari, atau 12 tabung oksigen ukuran 6 meter kubik. Dan ini diberikan gratis kepada Rumah Sakit atau faskes, dan klinik yang membutuhkan," kata Kapten Laut Letty Noprita, SKM, Senin (16/8/2021) di Dumai.

    Ia menjelaskan, untuk institusi kesehatan yang membutuhkan pengisian oksigen, pihaknya telah siap melayani. Namun, untuk distribusi pengantaran dan penjemputan tabung disiapkan sendiri oleh Rumah Sakit, atau faskes, dan klinik.

    Untuk membantu penanganan COVID-19 di Riau, KRI Semarang - 594 akan beroperasi hingga tanggal 25 Agustus 2021 mendatang. Bantuan pengisian oksigen gratis ini, rencananya juga akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

    "Kami berharap kepada Rumah Sakit, atau Faskes dan Klinik bisa memanfaatkan pengisian oksigen gratis ini. Semoga kehadiran KRI Semarang - 594 bisa membatu upaya penanganan COVID-19 di Riau," ujar Kapten Laut Letty Noprita, SKM.

    Menanggapi hal Gubernur Riau, Syamsuar, mengucapkan terima kasih kepada kepada Panglima TNI Republik Indonesia, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dan ajaran Lanal Dumai.

    "Atas nama Pemerintah Provinsi Riau dan masyarakat Riau, kami mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, serta jajaran Lanal Dunai. Pelayanan yang diberikan ini sangat membantu dalam upaya penanganan COVID-19 di Riau," kata Gubernur Riau.

    Gubernur Riau mengharapkan, kapal ini bisa menjangkau pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah Riau lainnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kado HUT ke-76 RI, KRI Semarang - 594 Bantu Pengisian Oksigen Gratis di Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar