Dua Singa Ganas Muncul Usai Kepergian Lionel Messi

Daftar Isi



    Foto: Bomber Barcelona, Martin Braithwaite. (Barcelona)

     

    Lancang Kuning – Tanpa Lionel Messi, Barcelona langsung tancap gas di pekan pertama LaLiga 2021/22. Blaugrana menghabisi Real Sociedad 4-2 di Camp Nou, Senin 16 Agustus 2021.

    Dua pemain tampil mencolok pada laga tersebut. Memphis Depay dan Martin Braithwaite unjuk gigi usai kepergian Messi.

    Memphis Depay bermain selama 90 menit. Dia bermain leluasa mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan skillnya di atas lapangan.

    Pemain asal Belanda itu mencatatkan 86 persen umpan sukses. Kemudian dua tembakan ke gawang, dua dribel sukses, dan satu assist untuk gol pertama yang dicetak Gerard Pique.

    Sementara Braithwaite dinobatkan sebagai man of the match. Penampilannya fantastis, dia mencatatkan empat tembakan, dua jadi gol yang membuat Barcelona memimpin 3-0 pada injury time babak pertama.

    Di pengujung laga, Braithwaite membuat Sociedad pulang dengan kekalahan 2-4, saat umpan tariknya disambar Sergi Roberto di tiang jauh.

    Braithwaite mengaku senang dengan penampilannya pada laga itu. Apa yang ia usahakan pada di latihan selama musim panas akhirnya membuahkan hasil.

    "Saya senang dengan dua gol dan assist, silakan Anda bayangkan saja. Inilah tugas saya, menjadi lebih baik. Saya bekerja keras sepanjang pekan untuk ini," kata Braithwaite, dikutip Football-Espana.

    "Musim panas yang menyenangkan. Saya mampu mengembalikan kepercayaan diri. Saya merasa bersemangat dan akan terus berkembang sepanjang musim ini," sambungnya.

    Sementara Depay mendapatkan pujian khusus dari pelatih Ronald Koeman. Sang pelatih terkesima dengan 'tariannya' di atas lapangan yang membuat lawan kocar-kacir.

    "Depay seperti biasa, memainkan permainan yang bagus dan sanggup bikin assist. Selanjutnya, dia akan lebih baik lagi," ucap Koeman.

    Juru taktik asal Belanda itu juga mengapresiasi seluruh pemainnya. Dia mengaku, itu adalah penampilan terbaik timnya sepanjang tahun ini.

    "Kami bekerja keras dalam permainan kami baik dengan atau tanpa bola. Babak pertama adalah penampilan terbaik Barcelona sepanjang tahun ini, itu yang akan menjadi acuan kami ke depan," kata Koeman.

    Keganasan Depay dan Braithwaite jelas tidaklah mampu mengganti kesedihan fans Barcelona setelah kepergian Messi. Namun setidaknya, skill Depay dan ketajaman Braithwaite  bisa jadi 'hiburan baru untuk disaksikan. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Dua Singa Ganas Muncul Usai Kepergian Lionel Messi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dua Singa Ganas Muncul Usai Kepergian Lionel Messi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar