Video Santri Menangis Pilu karena Tak Disambangi Orangtuanya

Daftar Isi



    Foto: Suasana di pondok pesantren Al Madani, Lombok (foto Ilustrasi). (VIVA/Satria Zulfikar)

     

     

    Lancang Kuning –  Berpisah dari orangtua tentu menjadi hal yang sangat menyedihkan, meskipun itu demi kebaikan masa depan. Setiap orangtua juga pasti akan sangat berat hati jika harus berpisah jauh dari sang buah hati. 

    Kendati demikian, hal tersebut harus rela dilakukan demi masa depan sang anak. Karena, setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Begitu juga dalam menentukan pendidikan anaknya. 

    Ada sebagian orangtua yang memilih rela berpisah dengan sang anak agar bisa memiliki pendidikan terbaik secara akademis. Begitu juga dengan para orangtua yang harus berat hati  menitipkan anaknya ke sebuah pondok pesantren, dengan alasan agar mendapatkan pendidikan agama Islam yang bagus untuk dirinya sendiri dan akhiratnya kelak.

    Meskipun begitu, di balik keiklasannya mereka melepas anaknya, mereka selalu begitu merindukan kebersamaan dengan sang anak di dalam rumahnya. Tidak hanya orangtua, sang anak juga merasakan kerinduan yang sangat dalam kepada orangtua dan keluarga yang ditinggalnya. 

    Tidak jarang, mereka yang memilih tinggal di pondok pesantren harus lebih banyak menyabarkan diri. Hal tersebut lantaran, waktu intensitas bertemu dengan keluarga sangatlah terbatas bisa dibilang 3 bulan sekali, bahkan ada yang lebih.

    Oleh karena itu, wajar jika sang anak begitu membendung rindu kepada orangtua dan keluarga. Kerinduan semakin menjadi-jadi, kala orangtua belum juga datang berkunjung. Hati begitu gundah gulana, air mata tak mampu dibendung lagi, dan harapan semakin pupus untuk bisa bercanda dan bertukar cerita meskipun dengan waktu yang terbatas.

    Hal tersebut ternyata juga dialami oleh salah seorang santri asal pondok pesantren satu ini. Video tersebut diunggah oleh salah satu akun di Instagram @insta.nyinyir pada hari ini.  "Ketika yang lain dijenguk orang tuanya tapi dia tidak, rasa kangen kepada orang tua lebih sakit dari apapun” tulis caption di video, dilansir LKC dari Viva.co.id (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Video Santri Menangis Pilu karena Tak Disambangi Orangtuanya

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Video Santri Menangis Pilu karena Tak Disambangi Orangtuanya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar