Ada Perenggangan di Jembatan Leighton, Dinas PUPR Riau: Belum Membahayakan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Setelah sekian puluh tahun, kondisi Jembatan Leighton juga mengalami perubahan di sana-sini. Bahkan, juga mengalami perenggangan antara segmen.

    Meski demikian, sejauh ini Jembatan Siak 1 ini masih bisa untuk dilewati dan belum membahayakan pengendara yang melintasinya.

    Warga yang melintas tidak perlu takut. Namun tetap diminta untuk berhati-hati karena ada celah yang berlubang.

    "Kalau secara struktur kami pastikan itu tidak ada masalah, dan tidak membahayakan, karena itukan renggangan antar segmen saja, tapi dari segi kenyamanan pengendara yang melintasi jembatan itu memang agak sedikit kurang nyaman, jadi harus berhati-hati, terutama kendaraan roda dua, apalagi sepeda," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) I (Siak, Pekanbaru dan Pelalawan) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRKPP) Provinsi Riau, Ardi Irfandi, ST.MM

    Kerusakan yang terjadi di jembatan Leighton tersebut dikatakan Ardi, sudah dalam pemantuan pihaknya.

    Bahkan untuk perbaikan jembatan tersebut sudah dianggarkan dan akan dikerjakan tahun ini juga. Namun untuk pengerjaanya, pihaknya masih menunggu pengadaan bahan berupa bantalan karet yang harus dipesan secara khusus.

    "Itu sudah ada pemenang tendernya, untuk pengadaan bantalan karet itu tercover di tiga jembatan. Jadi bukan hanya untuk jembatan Leighton saja. Tapi ada juga untuk jembatan Maredan dan Jembatan Ukui," katanya, Jumat (13/8/2021).

    Ardi mengungkapkan, kondisi yang sama juga terjadi di jembatan Maredan (Jembatan Sultan Syarif Hasim) dan Ukui. Ketiga jembatan ini mengalami kerusakan yang sama yakni terjadi perenggangan antar segmen sehingga menimbulkan adanya celah ditengah jembatan.

    "Yang di Maredan itu bahkan lebih besar lagi rengganganya, sekitar 20 cm," ujarnya lagi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ada Perenggangan di Jembatan Leighton, Dinas PUPR Riau: Belum Membahayakan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar