Pemain Termahal Dunia Tiba di Chelsea

Daftar Isi


    Foto: Romelu Lukaku menuju London. (@FcInterNewsit/Twitter)

     

    Lancang Kuning – Romelu Lukaku dikabarkan sudah tiba di London untuk menyelesaikan kepindahan dari Inter Milan ke Chelsea.

    Lukaku akan menjalani serangkaian tahap finalisasi transfer hari ini, Kamis 12 Agustus 2021 dengan dimulai dari tes medis.

    Untuk memboyong Lukaku ke Stamford Bridge, Chelsea diperkirakan harus merogoh kocek sebesar 97,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun rupiah.

    Jumlah itu akan membuat Lukaku tercatat sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola. Melansir Skysport, sejak awal kariernya hingga saat ini, total transfer Lukaku yaitu 293,5 juta Poundsterling, atau setara Rp5,8 triliun.

    Jumlah itu membuat Lukaku melampaui Neymar. Megabintang asal Brasil tersebut memiliki total transfer 246,6 juta Poundsterling (Rp4.9 triliun) dalam proses perpindahan dari Santos ke Barcelona dan Paris Saint-Germain.

    Lukaku mengawali karier di klub Belgia, Anderlecht sejak 2009. Dua tahun kemudian dia direkrut Chelsea dengan nilai 10 juta Poundsterling. Hanya saja penampilannya saat itu belum memuaskan. 

    Lukaku malah lebih sering dipinjamkan, dia cuma mencatatkan 15 penampilan untuk Chelsea. Tiga tahun berselang, Chelsea melepaskan Lukaku ke Eveton dengan harga 28 juta Poundsterling.

    Penampilan apiknya membuat Manchester United memboyongnya pada 2017. Dua tahun di sana, Lukaku mencatatkan 42 gol dalam 96 pertandingan.

    Namun, peran Lukaku sebagai juru gedor MU mulai terpingkirkan seiring pergantian manajer dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer. Pada Agustus 2019, Lukaku akhirnya dijual ke Inter Milan dengan harga 74 juta Poundsterling.

    Lukaku kembali bersinar. Ia mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan di semua kompetisi bersama Inter. Ia menjadi pemain penting saat Inter merebut Scudetto musim lalu dan membawa Inter lolos ke final Liga Europa. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul berita Pemain Termahal Dunia Tiba di Chelsea

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemain Termahal Dunia Tiba di Chelsea
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar