Jenderal TNI Andika Bongkar Skandal Keuangan di Angkatan Darat

Daftar Isi

    Foto: Jenderal TNI AP. (TNI AD)

     

    Lancang Kuning – Kabar mengejutkan datang dari markas militer Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Andika Perkasa baru saja mendapatkan laporan soal skandal penggunaan anggaran.

    Skandal itu terbongkar setelah Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Angkatan Darat menemukan kejanggalan penggunaan anggaran pada Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) dan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Gelombang II Tahun Anggaran 2020.

    Berdasarkan siaran resmi TNI Angkatan Darat dilansir VIVA Militer, Kamis 5 Agustus 2021, kejanggalan itu ditemukan pada setiap Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) di seluruh Resimen Induk Komando Daearh Militer (Rindam).

    Dalam laporan itu disebutkan modus dari skandal penggunaan anggaran ini berbagai macam dari mulai pemotongan gaji siswa hingga hal terkecil lainnya. Tak disangka-sangka anggaran itu digunakan para pelaku untuk kepentingan pribadi.

    Mendapat laporan itu, Jenderal TNI Andika langsung bertindak tegas. Seluruh oknum yang terlibat diharuskan mengembalikan semua yang yang mereka selewengkan.

    "Seluruh uang mutlak harus dikembalikan secara transfer dan bukti transfer harus diberikan. Jadi harus didata seluruh nomor rekening dan tempat bertugas prajurit yang menjalankan pendidikan," kata Jenderal TNI Andika, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Tim Wasev berhasil menemukan masalah penggunaan anggaran itu setelah mendapatkan perintah dari KSAD untuk mengungkap semua praktik menyimpang di tubuh TNI Angkatan Darat. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenderal TNI Andika Bongkar Skandal Keuangan di Angkatan Darat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar