Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Babak Belur di Markas Thailand

Daftar Isi

    Foto: SaatTimnas Indonesia Vs Timor Leste

    LancangKuning.Com,  Bangkok - Timnas Indonesia babak belur. Skuat Garuda tumbang 2-4 di tangan tuan rumah Thailand pada laga ketiga fase Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam WIB.

    Timnas Indonesia unggul lebih dulu pada menit 29. Berawal dari sepak pojok, Evan Dimas kemudian mengirim bola ke Zulfiandi yang berada di luar kotak penalti.

    Tanpa pikir panjang, Zulfiandi langsung melepas tembakan geledek ke pojok kiri atas gawang Thailand dan gol. Skor jadi 1-0 untuk Timnas Indonesia.
     
    Thailand kemudian mencoba bangkit. Usaha mereka tak sia-sia karena pada menit 38, Korrakot Wiriyaudomsiri sukses menyamakan kedudukan. Sepak pojok darinya gagal dihentikan kiper Awan Setho. Skor jadi imbang 1-1.

    Jelang babak pertama usai, Thailand membalikkan keadaan melalui Pansa Hemviboon. Ia memanfaatkan kemelut di kotak penalti Garuda. Skor 2-1 untuk Thailand menutup babak pertama.

    Babak Kedua

    Di babak kedua, Thailand terus menyerang Timnas Indonesia. Hasilnya, Adisak Kraisorn memperbesar keunggulan tuan rumah di menit 65. Ia sukses mengelabuhi Fachruddin Aryanto, sebelum menjebol gawan tim tamu.

    Pokklaw A-nan menambah derita Indonesia pada menit 74. Melalui skema serangan balik, Pokklaw sukses mencongkel bola ke gawang Awan Setho. Skor jadi 4-1 untuk Thailand.

    Indonesia baru bisa memperkecil kedudukan melalui sundulan Fachruddin di menit 89. Skor akhir jadi 4-2 untuk Thailand.

    Dengan hasil ini, Thailand kokoh di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Indonesia di posisi empat dengan tiga angka dari tiga laga.

    Susunan Pemain

    Timnas Thailand: 23-Sivaruck Tedsungnoen; 13-Philip Roller, 6-Pansa Hemviboon, 4-Chalermpong Kerdkaew, 24-Korakod Wiriyaudomsiri; 8-Thitipan Puangchan, 17-Tanaboon Kesarat; 29- Wichaya Dechmitr, 11-Mongkol Tosakai, 9-Adisak Kraisorn, 14-Nurul Sriyarngem

    Timnas Indonesia: 12-Awan Setho; 2-I Putu Gede, 16-Fachruddin Aryanto, 23 Hansamu Yama, 3-Alfath Fathier; 4-Zulfiandi, 10-Stefano Lilipaly, 6-Evan Dimas, 25-Riko Simanjuntak, 9-Alberto Goncalves, 21-Andik Vermansah. (*)

    Sumber.Liputan6

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Babak Belur di Markas Thailand
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar