Anies Sebut Bantuan Sosial Tunai Rp600 Ribu untuk Warga DKI Cair Besok

Daftar Isi

    Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Twitter)

     

    Lancang Kuning – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, Bantuan Sosial Tunai (BST) akan dicairkan Senin, 18 Juli 2021. BST yang dicairkan besok adalah yang penyalurannya lewat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

    "Yang dari Pemprov DKI transfer akan dilakukan besok melalui rekening penerima," kata Anies, di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Juli 2021. 

    Anies mengatakan, total penerima BST di Ibu Kota berjumlah 1,8 juta Kepala Keluarga (KK). Pihaknya akan menyalurkan kepada satu juta orang, kemudian sisanya dilakukan oleh Kementerian Sosial.

    "1,8 juta kepala keluarga yang menerima bantuan 1 juta dibantu melalui APBD oleh Pemprov, 837 ribu (kepala keluarga) itu melalui APBN Kemensos," ujarnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Anies menambahkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp604 miliar. Pembagian dilakukan lewat Bank DKI kepada tabungan tiap kepala keluarga (KK) penerima. 

    Bantuan dalam bentuk uang Rp600 ribu ini diberikan kepada warga Jakarta untuk meringankan beban pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. "Sehingga, mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," kata Anies. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anies Sebut Bantuan Sosial Tunai Rp600 Ribu untuk Warga DKI Cair Besok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar