Tak Disangka Lurah Desa Ini Seorang Prajurit TNI Penghafal Alquran

Daftar Isi

    Foto: Desa Dukuhrejo.

     

    Lancang Kuning – Sungguh tak disangka, seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat secara mengejutkan memenangkan pemilihan kepala desa serentak 2021 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

    Dia adalah anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0708/Purworejo, Kodam IV/Diponegoro, Sersan Mayor (Serma) Suhadi.

    Dari siaran resmi kodim 0708/Purworejo dilansir VIVA Militer, Jumat 9 Juli 2021, Serma Suhadi meraih suara terbanyak dalam pilkades serentak dan dilantik menjadi Kepal Desa (Lurah) Dukuhrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

    Serma Suhadi juga tak percaya dia bakal bisa memenangkan pilkades, karena memang awalnya dia tak memiliki niat untuk mencalonkan diri.

    "Tiba-tiba dalam perjalanan pencalonan saya banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Dukuhrejo," kata Serma Suhadi, dilansir LKC dari viva.co id


    Foto: Kodim 0708/Purworejo

    Menurutnya, saat hendak mencalonkan diri, dia mengalami dilema yang luar biasa. Akhirnya di meminta petunjuk dari Komandan Kodim 0708/Purworejo, letnan Kolonel Infanteri Lukman Hakim.

    "Saya masih senang menjadi prajurit TNI. Tapi saya harus memilih, ini berat bagi saya. Akhirnya saya minta petunjuk Letkol Lukman Hakim. Dan beliau memberikan dukungan, karena saya dianggap berhasil saat menjalankan tugas di Dukuhrejo," katanya.

    Memang sebelumya, Serma Suhadi ditugaskan untuk menjabat Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa itu. Dan selama bertugas dia sangat dekat dengan masyarakat setempat.


    Kemenangan Serma Suhadi di Pilkades itu tak lepas dari pribadinya yang dikenal baik, sabar dan penolong. Selain itu, dia juga dikenal sebagai sosok prajurit TNI yang taat beribadah kepada Allah SWT. Bahkan, setiap hari beliau tak henti menghafalkan ayat-ayat suci AlQuran.

    Bagi TNI, ini juga sebuah kenyataan yang berat. Karena dengan terpilihnya Serma Suhadi, maka beliau dipastikan akan menanggalkan seragam dinas TNI.

    "Serma Suhadi meski akan menanggalkan seragam dinas TNI kebanggaannya bukan berarti berhenti mengabdi kepada banyak orang. Semoga beliau bisa mengemban amanah warga untuk menjadi pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat," tulis Kodim 0708/Purworejo. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tak Disangka Lurah Desa Ini Seorang Prajurit TNI Penghafal Alquran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar