Peristiwa Mengharukan Kopral TNI Widodo Gendongi Nenek-nenek Lumpuh

Daftar Isi

    Foto: Koptu Widodo. (Kodim 0825/Banyuwangi)

     

    Lancang Kuning – Suasana di pendopo Balai Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, berbeda hari-hari biasanya. Hari itu sangat ramai didatangi masyarakat.

    Masyarakat yang datang bukan anak muda lho, tapi para nenek-nenek dan kakek-kakek alias manusia lanjut usia (Lansia). Mereka datang untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

    Di tengah-tengah kegiatan itu, tiba-tiba suasana berubah menjadi haru. Penyebabnya bukan karena ada kedukaan, tapi masyarakat menjadi terharu melihat aksi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menggendongi nenek-nenek.

    Prajurit TNI itu bernama Kopral Satu Widodo, dia merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0825/20 Songgon, Komando Distrik Militer (Kodim) 0825/Banyuwangi, Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya.


    Berdasarkan siaran resmi Kodim 0825/Banyuwangi dilansir VIVA Militer, Selasa 15 Juni 2021, prajurit TNI Angkatan Darat itu menggendongi nenek-nenek, karena para nenek itu tak mampu berjalan.

    Jadi saat itu seorang nenek tiba dengan mobil. Namun, karena mengalami kelumpuhan, nenek itu tak mampu berjalan keluar mobil. Melihat kondisi itu, Koptu Widodo bergerak cepat, dia langsung menghampiri si nenek dan menggendongnya keluar dari mobil menuju ke kursi roda.

    Tak cuma satu nenek saja yang digendong Koptu Widodo saat itu, ada beberapa nenek lainnya. Warga yang melihat aksi terpuji prajurit TNI itu langsung dibuat terharu.

    Menurut Koptu Widodo, apa yang dilakukannya itu merupakan salah satu bentuk tugas pokok seorang prajurit TNI AD untuk bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Peristiwa Mengharukan Kopral TNI Widodo Gendongi Nenek-nenek Lumpuh

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peristiwa Mengharukan Kopral TNI Widodo Gendongi Nenek-nenek Lumpuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar