Diam-diam Letjen Prabowo Borong Kapal Perang Canggih Italia untuk TNI

Daftar Isi

    Foto: Letjen TNI (purnawirawan) Prabowo Subianto

     

    Lancang Kuning – Diam-diam Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Prabowo Subianto memborong kapal perang baru untuk Tentara Nasional Indonesia.

    Tak tanggung-tanggung, Letjen TNI Prabowo melalui Kementerian Pertahanan yang dia pimpin memborong delapan unit sekaligus kapal perang untuk TNI.

    Kepastian Letjen TNI Prabowo memborong kapal perang diketahui VIVA Militer dari siaran resmi Fincantieri, perusahaan pembuat kapal perang Italia.

    "Fincantieri, salah satu grup pembuat kapal terpenting di dunia, dan Kementerian Pertahanan Indonesia, telah menandatangani kontrak untuk penyediaan 6 frigat kelas FREMM, modernisasi dan penjualan 2 frigat kelas Maestrale, dan dukungan logistik terkait," tulis Fincantieri dalam siaran resminya dilansir Jumat 11 Juni 2021, dilansir LKC dari viva.co.id

    Kapal perang jenis Frigat yang dipesan Letjen TNI Prabowo ini bukan armada perang laut biasa. Tak semua negara di dunia memilikinya. Di Eropa saja cuma Italia dan Prancis.

    Dalam kesepakatannya disebutkan Fincantieri akan bekerjasama dengan PT PAL untuk melakukan perombakan alias modernisasi dua kapal kelas Maestrale.

    Kapal Frigat kelas ini disenut Fincantieri sebelumnya dioperasikan oleh Angkatan Laut militer Italia.

    "Pesanan tersebut merupakan keberhasilan bagi Fincantieri dan Negara, yang memiliki armada 10 kapal FREMM. Kesepakatan tersebut sangat penting untuk memperkuat kerja sama antara dua Negara di kawasan strategis Pasifik," tulis Fincantieri. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diam-diam Letjen Prabowo Borong Kapal Perang Canggih Italia untuk TNI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar