Di Piala AFF 2018, Vietnam Ingin Ciptakan Keajaiban

Daftar Isi

    Foto: Bendera Vietnam

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Selain Timnas Indonesia, Vietnam tampaknya juga layak menyandang status sebagai tim yang sering sial di ajang Piala AFF. Meski selalu tampil memukau, The Golden Dragons baru sekali mencicipi gelar juara.

    Setiap kali tampil di ajang Piala AFF, Vietnam selalu masuk dalam kandidat juara. Namun, entah mengapa keberuntungan jarang menghampiri mereka. Bahkan, dalam enam edisi terakhir, mereka sukses lima kali melaju ke semifinal, tapi hanya satu yang bisa dilanjutkan dengan jadi juara.

    Pada Piala AFF 2016, nasib mereka pun terbilang tak beruntung. Tampil mengesankan sejak fase grup, langkah mereka malah dihentikan Indonesia dengan agregat 4-3. Tak heran jika untuk edisi kali ini ambisi Vietnam jadi juara begitu besar.

    Pelatih Park Hang Seo pun telah memilih para pemain terbaik Vietnam untuk bertarung di Piala AFF 2018. Peluang mereka pun terbilang besar, bahkan kembali masuk daftar kandidat juara menurut berbagai pendapat tokoh-tokoh sepak bola.

    "Piala AFF merupakan ajang yang selalu penting bagi Vietnam. Secara pribadi, alih-alih membuat penilaian soal Laos atau persiapan Vietnam, lebih baik berpikir untuk melakukan yang terbaik dalam 90 menit pertandingan," ujar kapten Vietnam, Nguyen Van Quyet, dikutip Vietnamnet. (*)

    Sumber.Liputan6

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Piala AFF 2018, Vietnam Ingin Ciptakan Keajaiban
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar