Kata Ustaz Abdul Somad, Inilah Ulama yang Tidak Perlu Diikuti

Daftar Isi



    Foto: Ustadz Abdul Somad, LC, MA



    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Jumat 2 November 2018, Ustaz Abdul Somad (UAS) pernah ditanya jamaah tentang ulama-ulama yang bisa diikuti dan tidak. Pertanyaan tersebut bisa disimak di akun @tafaqquh video dengan judul "Tanya Jawab Masjid Mekar Indah" di youtube.

    "Apa itu ulama? Ulama yang mana saja yang harua kami ikuti? tanya jamaah tersebut lewat secarik kertas.
     
    Mendapat pertanyaan itu, UAS terlebih dahulu menjelaskan secara umum tentanh ulama. "Apakah ulama itu MUI? Apakah ulama itu yang lama di Arab? Ulama itu adalah yang takut pada Allah SWT. Takutnya hanya pada AllahSWT. 
    Tidak takut hilang jabatan, tidak takut hilang harta, tidak takut hilang popularitas. Hanya takut pada Allah SWT,"  jelas UAS. 
     
    "Menyuarakan, mengajak ke jalan Allah SWT, bukan ke jalan partai, bukan ke jalan ormas. Tetapi hanya ke jalan Allah SWT," lanjut Ustaz Abdul Somad kemudian. 
     
    Selanjutnya UAS sampaikan bahwa tidak semua ulama mesti ditaati. "Ulama yang jadi panutan, ulama ahlussunnah wal jamaah. Di luar ahlussunnah wal jamaah jangan ikut, tidak dijamin keselamatannya (di akhirat)," jawab UAS kemudian. 
     
    Tanya jawab menarik lainnya bisa dilihat di akun media sosial (Medsos) UAS seperti di youtube atau instagram. Hanya saja sebaiknya menonton sampai usai supaya tidak gagal paham. (*)

    Sumber.Riau24

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kata Ustaz Abdul Somad, Inilah Ulama yang Tidak Perlu Diikuti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar