KAMMI Riau Mempertanyakan Komitmen Pemko Pekanbaru terhadap Pemberatasan Prostitusi

Daftar Isi

    Foto: Indra Rangkuti, S.E selaku Ketua Bidang Kebijakan Publik KAMMI Riau


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sehubungan dengan adanya hasil razia yang dilakukan oleh Ditsamapta Polda Riau terkait dengan keberadaan hotel-hotel yang terindikasi menjadi tempat prostitusi di Pekanbaru.

    Adanya berita terkait dengan hasil razia terhadap hotel-hotel yang terindikasi dijadikan tempat prostitusi di Pekanbaru sebenarnya bukanlah berita yang mengejutkan. Hasil razia tersebut menjaring 2 lokasi, yaitu Hotel Sabrina 81 yang ada di Jalan Jenderal Sudirman dan Sabrina City Hotel yang berada di Jalan Tuanku Tambusai.

    Tindakan melakukan razia tersebut tentunya layak diberikan apresiasi. Namun perlu dilakukan upaya yang lebih masih dan serius, terutama terhadap hotel-hotel bintang lima yang juga diduga menjadi tempat prostitusi. Tidak cukup hanya melakukan razia terhadap hotel kelas menengah kebawah.

    Indra Rangkuti, S.E selaku Ketua Bidang Kebijakan Publik KAMMI Riau mencermati bahwa upaya razia tersebut sebenarnya belum mampu menyelesaikan dan menanggulangi persoalan utamanya. Persoalan tersebut antar lain belum adanya komitmen antara pemerintah kota Pekanbaru dan DPRD kota Pekanbaru dalam menindak dan menanggulangi permasalahan hotel yang diduga menjadi tempat prostitusi.


    Maka berdasarkan keresahan diatas, KAMMI Riau menyatakan sikap sebagai berikut:


    1. Mendesak pemerintah kota Pekanbaru dan DPRD kota Pekanbaru untuk segera mengevaluasi perizinan seluruh perhotelan di Pekanbaru.
    2. Menindak tegas dan memberikan sanksi terhadap pemilik hotel yang menjadikan hotel tersebut tempat prostitusi.
    3. Mendesak aparat penegak hukum agar melakukan razia rutin terhadap seluruh hotel yang ada di Pekanbaru mulai dari hotel menengah kebawah sampai dengan hotel menengah keatas. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KAMMI Riau Mempertanyakan Komitmen Pemko Pekanbaru terhadap Pemberatasan Prostitusi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar