Jasa Make Up MUA Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping

Daftar Isi

    LancangKuning -  Jasa Make Up MUA Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping+62 852 6520 6096​ | Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping, dua daerah yang berada di Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat. Simpang Ampek merupakan kota kabupaten yang dijadikan pusat dari pemerintahan untuk Kabupaten Pasaman Barat. Sedangkan Lubuk Sikaping merupakan kecamatan sekaligus ibukota Kabupaten Pasaman di Sumatera Barat, yang juga dijadikan pusat pemerintahan Kabupaten Pasaman.

    Meski berada di wilayah kabupaten, kedua daerah tersebut sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat dari segala aspek. Kendati begitu, Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping tetap mempertahankan adat istiadat Minangkabau di Pasaman, Sumatera Barat. Salah satunya dalam prosesi pernikahan yang hingga kini masih kental akan tradisi.

    Di Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping yang merupakan bagian dari negeri Minangkabau, upacara pernikahan adalah prosesi adat yang memiliki makna filosofis dan dipertahankan turun temurun.

    Tak heran, jika hingga saat ini masyarakat di Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping tetap bertahan dengan prosesi adat di acara pernikahan. Bahkan, meski berada di perantauan pernikahan tetap digelar secara adat istiadat Minangkabau.

    Meski setiap daerah di Minangkabau Sumatera Barat memiliki perbedaan dengan ciri khas masing-masing dalam tradisi upacara pernikahan. Namun, tata rias mempelai wanita Minangkabau termasuk di Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping memiliki karakteristik tersendiri.

    Umumnya, pengantin wanita Minangkabau, seperti di Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping mengenakan suntiang atau tengkulung, yakni hiasan di kepala layaknya mahkota. Terkait tata rias, kebanyakan mempelai wanita di Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping akan mengenakan polesan make up tradisional utuh yang cenderung bold. Namun, beberapa wanita calon pengantin memilih riasan yang sederhana namun tetap menawan.

    MUA Pernikahan

    Jika membahas pernikahan, maka tidak terlepas dari profesi tata rias atau make up artist yang disebut pula MUA. MUA merupakan profesi seni merias wajah, tak hanya wanita bahkan kini dibutuhkan di kalangan pria untuk berbagai keperluan acara yang membutuhkan tampilan menarik dan menawan.

    Namun untuk MUA khusus pernikahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja? Di antaranya adalah sebagai berikut ini:

    1. Tentukan Konsep Acara Pernikahan

    Tampilan riasan di hari pernikahan biasanya disesuaikan dengan konsep pernikahan. Misalnya, pernikahan berkonsep tradisional khas Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping, maka riasan yang digunakan akan cenderung tradisional pula.

    Sebab itu, tentukan konsep acara pernikahan Anda sebelum memutuskan menggunakan MUA tertentu di Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping.

    1. Kenali Jenis Kulit

    Mengetahui jenis kulit adalah salah satu hal yang harus di pertimbangkan dalam memilih MUA. Karena, jenis serta warna pada kulit Anda akan sangat menentukan riasan pernikahan. Selain itu, penggunaan produk MUA bisa disesuaikan dengan jenis kulit agar tidak terjadi risiko iritasi atau alergi.

    1. Ketahui Produk yang Digunakan MUA

    Setelah mengetahui jenis kulit, ada baiknya untuk mengetahui produk-produk atau merk brand kosmetik apa saja yang digunakan MUA. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko terjadinya iritasi atau alergi akibat salah produk maupun pemakaian produk dari merk abal-abal yang tidak aman. Terlebih lagi, jika Anda salah satu pemilik kulit sensitif.

    MUA Isma Khairani

    MUA Isma Khairani adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin tampil cantik paripurna saat hari pernikahan di Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping.MUA Isma Khairani sangat amanah dan profesional dengan kemudahan yang bisa dipanggil ke rumah. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot datang ke salon untuk mendapat riasan pernikahan.

    MUA Isma Khairani melayani riasan dengan berbagai konsep, mulai dari tradisional, modern hingga yang bernuansa Islami untuk pengantin Muslimah berhijab. Selain itu, dengan MUA Isma Khairani Anda bebas memilih gaya make up untuk hari pernikahan dan bisa berkonsultasi dalam menentukan jenis make up yang sesuai dengan karakter Anda.

    Untuk calon pengantin yang berhijab, Anda tidak perlu khawatir akan aurat. MUA Isma Khairani akan menjaga privasi aurat Anda. Selain itu, MUA Isma Khairani hanya menggunakan produk-produk dari brand ternama yang halal dan aman.

    Tak hanya pernikahan, MUA Isma Khairani juga menawarkan make up untuk berbagai kebutuhan, seperti wisuda, tunangan, lamaran, serta acara-acara komersial. Untuk informasi lebih lanjut hubungi MUA Isma Khairani melalui telepon atau WhatsApp di nomor +62 852-6520-6096.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jasa Make Up MUA Pasaman Simpang Ampek dan Lubuk Sikaping
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar