Ketua DPRD Dukung Peningkatan Siak TV, Azmi: Kita Bersyukur Ada Kemajuan Dibidang Informatika

Daftar Isi

    Keterangan foto: Ketua DPRD Kabupaten Siak H Azmi.  (GS)

    SIAK, Lancangkuning.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak H Azmi bersyukur, ada kemajuan di bidang informatika di Kabupaten Siak, hal yang dimaksud adalah peluncuran televisi lokal Siak TV Goes To Satelit Telkom 4.

    "Kita sangat bersyukur, karena ada kemajuan di bidang informatika di Siak ini. Kita harus dukung, tetapi juga harus dibarengi dengan kru-kru di dalam Siak TV ini lebih profesional lagi dalam rangka peliputan berita dan program-program yang disajikan Siak TV ini," kata Azmi, ditemui usai peluncuran, beberapa hari lalu.

    H Azmi meminta, Siak TV kedepan harus lebih berkualitas dan bermutu lagi, baik dalam hal menyajikan berita maupun program yang mereka sampaikan di tengah masyarakat. 

    "Dulu hanya masyarakat Kecamatan Mempura dan Siak saja yang bisa menonton Siak TV, kini masyarakat seluruh kabupaten dari Sabak Auh hingga ke Kandis, sudah bisa menonton Siak TV. Dengan demikian, diharapkan Siak TV ini dibarengi dengan program-program yang berkualitas," harap politikus partai Golkar itu.

    Azmi mengatakan, ia melihat Siak TV semakin kedepan semakin ada suatu peningkatan, dibuktikan dengan adanya peluncuran satelit Siak TV. "Ini bukti orang-orang disini serius dalam memajukan Siak TV ini. Hal itu tujuan agar Siak TV ini jauh lebih baik lagi," ujarnya.

    Terkait laporan kekurangan fasilitas, sarana dan prasarana kantor untuk menunjang kru dalam bekerja untuk lebih bagus lagi Azmi mengatakan, pihaknya di DPRD Siak siap mendukung penuh apa saja yang menjadi kekurangan yang selama ini menjadi kendala.

    "Untuk penambahan anggaran di tahun 2022, itu tergantung bupati. Kalau bupati memahami itu untuk kebutuhan, mengapa tidak. Bupati sudah mendukung, artinya sudah mendukung harus mendukung penuh, jangan setengah-setengah," jelasnya 

    Ia mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. "Kalau tidak ada dukungan masyarakat, tidak ada artinya. Minta minta masyarakat mendukung program bupati ini," harapnya.

    Sebagaimana diketahui, sejak perubahan SOTK pada tahun 2017 lalu, berbagai upaya yang dilakukan untuk perubahan menuju arah yang lebih maju. Dan pada tahun 2020 yang lalu Siak TV telah melakukan Siaran melalui Satelit akan tetapi saat ini masih dibantu oleh pihak Vendor sebagai Pengelola Siaran. 

    Oleh karena itu, pada tahun 2021 ini akan melakukan siaran langsung dari Siak TV melalui kerjasama dengan PT. Telkomsat sebagai pengelola layanan satelit telkom yang merupakan anak perusahaan PT. Telkom Indonesia. 

    Dengan Siaran kanal satelit ini diharapkan, jangkauan Siak TV bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui Parabola dan Satelit Telkom atau Merah Putih. 

    Selain dapat diakses melalui satelit, Siak TV juga dapat diakses melalui kanal Youtube secara streaming. Siak TV akan beroperasi selama 18 jam setiap hari dimulai pada pukul 06.00-24.00 WIB. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPRD Dukung Peningkatan Siak TV, Azmi: Kita Bersyukur Ada Kemajuan Dibidang Informatika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar