OPM Bakar Helikopter di Bandara Ilaga

Daftar Isi

    Foto: Helikopter yang bakar OPM. (VIVA / Aman Hasibuan ( Papua)

    Lancang Kuning – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau biasa disebut OPM membakar Helikopter milik PT. Ersa Air, yang sedang parkir di bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu, 11 April 2021 malam.

    Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri ketika dihubungi melalui Handphone selelur membenarkan pembakaran terhadap helikopter yang rusak dan terparkir di bandara Ilaga. 

    “Memang benar ada Helikopter yang dibakar KKB, tapi itu kondisinya sudah rusak,” ujar Kapolda Mathius Fakiri, Senin, 12 April 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Ia mengatakan, kondisi keamanan di Ilaga sekarang ini relatif aman dan terkendali, namun anggota TNI-Polri yang bertugas di wilayah itu diminta selalu bersiaga. 

    Sementara itu, kata Kapolda Irjen Pol Mathius Fakiri, puluhan warga yang ada di kampung Beoga akan di evakuasi ke pos-pos TNI dan Polri di salah satu distrik di Kabupaten Puncak, yang mengalami gangguan penembakan dari KKB.

    “Kita saat ini masih lakukan berbagai persiapan untuk evakuasi warga ini ke tempat yang lebih aman,” kata dia.

    Menurutnya, tidak mudah bagi mereka untuk mengevakuasi warga tersebut mereka mengingat kondisi alamnya yang hanya bisa menggunakan pesawat berbadan kecil, sedangkan helikopter juga kapasitasnya terbatas. 

    "Kita berharap segera dapat solusi untuk mengevakuasi warga ini dari kampung tersebut," ungkap Kapolda Irjen Pol Fakhiri yang saat ini berada di Timika.  (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel OPM Bakar Helikopter di Bandara Ilaga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar