Menyambut Ramadan, Ini Pesan Gubri Syamsuar

Daftar Isi

    Foto: Syamsuar

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar kembali mengingat masyarakat agar disaat menyambut bulan suci ramadan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. 

    Hal ini disampaikan Gubri Syamsuar saat menyerahkan penghargaan Wisata Budaya Tak Benda (WBTB) bertempat di Balai Anjungan Tepian Ranah Tanjung Bunga Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Sabtu, (10/04/2021).

    "Atas nama Pemerintah Provinsi Riau kami mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadan, Marhaban Ya Ramadan. Sekaligus juga tidak lupa kita memanjatkan doa dengan memohon pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT). Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dari bumi Riau dan bumi Indonesia yang kita cintai ini," ucap Syamsuar, saat memberikan sambutan, Sabtu, (10/04/2021), dikutip dari mediacenterriau.  

    Melalui kesempatan itu, Gubri Syamsuar mengingat agar setiap masyarakat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 di musala atau masjid.

    "Kami juga berpesan mari tetap kita terapkan protokol kesehatan, di bulan Ramadan yang tahun ini pemerintah membuka kesempatan untuk kita beribadah. Namun, kami harapkan juga protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah ini juga harus diterapkan pada rumah ibadah," tutupnya.

    Seperti diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI (Kemenag) mengeluarkan panduan ibadah saat Ramadan dan Idulfitri 1441 Hijriyah 2021 Masehi disaat pandemi Covid-19.

    Pada surat ederan (SE) tersebut mengatur tentang diizinkannya masyarakat melakukan kegiatan buka puasa bersama, salat berjamaah (lima waktu, tarawih, dan witir(, tadarus Al-Qur'an, serta iktikaf dengan syarat jumlah kehadiran maksimal 50 persen dari kapasitas masjid maupun musala yang ada.

    Lebih lanjut, disaat bulan suci ramadan dan Idul Fitri masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, menjaga jarak minimal 1 meter, membawa sajadah atau mukena masing-masing, memakai masker, dan selalu mencuci  tangan secara berkala dengan sabun ataupun hand sanitizer. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menyambut Ramadan, Ini Pesan Gubri Syamsuar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar