Indo Jalito Peduli Bantu Bedah 2 Rumah Tidak Layak Huni

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Walikota Pariaman Genius Umar dan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius, menyambut baik kedatangan Ketua Organisasi Indo Jalito Peduli Ibu Astri Asgani beserta rombongan di pendopo rumah dinas Walikota,Sabtu (13/2).

    Kedatangan ibu-ibu perantau minang yang berdomisili di Jakarta ini adalah dalam rangka, untuk meresmikan dan menyerahkan rumah yang telah selesai dibangun, dari bantuan yang telah mereka berikan melalui pemerintah Kota Pariaman sebesar 25 juta rupiah. Rumah ini berada di Desa Pakasai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

    Dalam sambutannya Astri Asgani sampaikan, bahwa Organisasi Indo Jalito Peduli ini adalah sebuah perkumpulan wanita Minang yang ada di jakarta, berdiri sejak tahun 2001 dengan anggota sebanyak 150 orang, yang bergerak dalam bidang sosial, seni, dan budaya.

    “Sebagai sebuah organisasi sosial, kami sangat memperhatikan sekali masalah-masalah yang timbul dalam masyarakat kita , khususnya masalah yang berkaitan dengan kesejahtaraan sosial, budaya, dan pendidikan, yang tengah dihadapi oleh masyarakat yang ada di ranah minang ataupun yang ada di rantau”, terang Ketua IJP ini.

    “Semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban warga yang ada di Desa Pakasai ini, seandainya nanti mereka butuh isi rumah, kamijuga akan siap membantu apa yang mereka butuhkan. Selain di Desa Pakasai, kami juga akan beri bantuan bedah rumah untuk warga yang ada di Dusun Ampalam Gadang, Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur”, ungkap Uni At begitu beliau dipanggil dalam kesehariaannya.

    Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar nyatakan, sangat mengapresiasi sekali dengan apa yang dilakukan oleh Organisasi IJP ini. Dengan kepedulian dari mereka banyak sekali masyarakat kurang mampu yang ada di Sumatera Barat ini, khususnya di Kota Pariaman yang terbantu oleh beliau, melalui jalinan komunikasi dan kordinasi yang baik antara pemerintah Kota Pariaman dengan IJP.

    “Terimakasih kepada IJP yang telah berkontribusi di Kota Pariaman, dengan bantuan yang awalnya satu rumah, sekarang menjadi dua rumah.Semoga semua bantuan yang telah diberikan menjadi tabungan amal bagi IJP, rezkinya selalu mengalir, dan organisasinya semakin solit dalam menjalankan komitmen yang telah dibuat sebelumnya”, ujarnya Genius Umar.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Inspektur Inspektorat Kota Pariaman, Kepala Dinsos Kota Pariaman, Kabag Umum. Dan Ketua LKKS Kota Pariaman.

    Acara diakhiri dengan makan siang serta foto bersama di rumah dinas walikota Pariaman. (Desi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indo Jalito Peduli Bantu Bedah 2 Rumah Tidak Layak Huni
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar