Alfedri Harap Camat di Siak Bisa Bangkitkan Semangat LPTQ untuk Pembinaan Qari dan Qariah

Daftar Isi

    Keterangan foto: Bupati Siak H Alfedri memberikan hadiah kepada peserta yang memenangi STQ tingkat kecamatan Tualang.  (Humas Pemkab Siak)

    SIAK, Lancangkuning.com - Bupati Siak H Alfedri berharap, camat di Kabupaten Siak bisa membangkitkan semangat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) di kecamatan masing-masing untuk pembinaan qari dan qariah untuk lebih baik lagi.

    "Pembinaan-Pembinaan diharapkan bisa dilakukan mulai dari tingkat bawah. Kami berharap, peran aktif camat bisa membangkitkan semangat LPTQ di Kecamatan, agar bisa melakukan pembinaan lebih baik," kata Alfedri, saat menutup Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat Kecamatan Tualang, di Kampung Perawang Barat, Minggu (4/4/21).

    Alfedri berharap, pelaksanaan STQ ini adalah selain mencari Qari dan Qariah terbaik, yang akan mengikuti MTQ Kabupaten di Kecamatan Dayun dan MTQ Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan, juga bisa memaknai Alquran  dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.  

    "Dan yang paling penting adalah bagaimana kita bisa membaca Al-Qur'an , kita pahami, kita dalami, kita hayati dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Alfedri.

    Alfedri yang datang bersama istri Rasidah Alfedri mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan STQ di Kecamatan Tualang. 

    "STQ Kecamatan Tualang ini adalah STQ yang pertama sekali dilaksanakan dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Kita berharap Tualang yang dengan jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Siak  ini, bisa mencapai prestasi yang baik dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

    Pada STQ 2021 tingkat Kecamatan Tualang ini, keluar sebagai juara umum Kelurahan Perawang dengan mengalahkan tujuh kampung lainnya. Sementara untuk STQ 2022 mendatang, ditunjuk menjadi tuan rumah adalah Kampung Pinang Sebatang Timur. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri Harap Camat di Siak Bisa Bangkitkan Semangat LPTQ untuk Pembinaan Qari dan Qariah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar