Walikota Pariaman Resmikan Laga-Laga Silek Harimau Lalok Sekaligus Membuka Promosi Wisata Budaya Kampung Silek di Desa Cubadak Air Utara

Daftar Isi


    Foto: Humas 

    Lancang Kuning, PARIAMAN - Walikota Pariaman, Genius Umar secara langsung meresmikan Laga-Laga "Silek Harimau Lalok" Desa Cubadak Air Utara sekaligus membuka kegiatan Promosi Wisata Budaya Kampuang Silek yang digelar oleh Pemerintah Desa Cubadak Air Utara, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Kamis (1/4).

    Walikota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi Desa Cubadak Air Utara dibawah pimpinan Aminusin Lempa atas semangatnya dalam mengembangkan seni budaya di Kota Pariaman.

    "Saya terkagum melihat penampilan berbagai atraksi seni yang disuguhkan dihadapan saya hari ini, seperti tari, gandang tasa dan sileknya yang enerjik dan luar biasa ", puji Genius.

    Genius katakan, suguhan semacam ini sangat penting kita lakukan, dalam rangka menumbuhkan semangat anak-anak untuk selalu mengembangkan, menghormati dan mengapresiasi seni budaya yang ada.

    "Saya juga kagum melihat penampilan atraksi silat dari anak-anak Silek Harimau Lalok tidak hanya laki-laki tapi juga ada yang perempuan, gerakan dan langkah kakinya sangat cepat dan profesional, semoga anak-anak ini menjadi generasi yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Kota Pariaman ", harapnya.

    Walikota Pariaman yang jenius ini juga menyebutkan, tidak hanya laki-laki yang harus belajar silat ini, anak-anak perempuan juga harus kita ajarkan guna menjaga dirinya dari tindak kejahatan.

    "Silat adalah bukan untuk mencari lawan tapi untuk membela diri ", ketusnya.

    Dikatakannya, ia sangat bersyukur Silek Harimau Lalok di Desa Cubadak Air Utara ini bisa berkembang ditengah-tengah masyarakat. Harus kita lestarikan hingga kepada anak cucu kita nanti.

    "Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewariskan Silek Harimau Lalok ini kepada generasi penerus di Kota Pariaman ", tegasnya.

    "Mudah-mudahan setelah ini banyak desa-desa lainnya membuka iven dan ciri khas baru yang ada di desa masing-masing dalam rangka memperkaya wisata dan budaya di Kota Pariaman ", tutup wako. (Diskominfo/ADV) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Walikota Pariaman Resmikan Laga-Laga Silek Harimau Lalok Sekaligus Membuka Promosi Wisata Budaya Kampung Silek di Desa Cubadak Air Utara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar