NIK Dan KK Tak terbaca di Login SSCN, Ajudan Kepala Disdukcapil Pekanbaru Tolak Berikan Informasi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Kartu Keluarga (KK) tidak terbaca di laman Login registrasi CPNS, akibatkan gelombang protes dari masyarakat dengan mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Pekanbaru, Senin (1/10/2018).

    Rita, masyarakat dari Rumbai mempertanyakan permasalahan yang terjadi pada mereka.

    "Padahal kita kan sudah urus pas pembuatan, kenapa masih bermasalah," katanya.

    Doni warga Tenayan Raya juga mempertanyakan pelayanan dari dukcapil yang hanya melayani setengah hari, dan karna antri sehingga ia harus kembali mengulang untuk besoknya. 

    Ya aneh aja, pelayanan masa cuma sampai jam setengah dua belas, sedangkan antriannya panjang," keluhnya.

    Seorang pegawai Dukcapil yang tidak mau menyebutkan namanya menolak untuk berkomentar, karena beralasan kadis, dan kabag tidak ditempat. Ia mengaku bahwa Kadis rangkap jabatan, sehingga tidak bisa stanby dikantor. Ketika diminta narahubung kadis, pegawai tersebut tidak mau menjawab dan memilih diam.

    "Saya tidak bisa berikan informasi, kalau mau, datangi saja Kadis di kantor Walikota. Karna dia punya dua posisi, dukcapil dan di walikota, atau datang saja hari Rabu," ujar pegawai yang ternyata diketahui bernama Citra, Ajudan kadis.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel NIK Dan KK Tak terbaca di Login SSCN, Ajudan Kepala Disdukcapil Pekanbaru Tolak Berikan Informasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar