Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah

Daftar Isi

    LancangKuning.com (Tembilahan) - Ribuan masyarakat Kabupaten Inhil tumpah ruah mengikuti acara Istighotsah yang diselenggarakan sebagai rangkaian dari peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriyah, 'Gema Muharram' di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Kamis (20/9) sore.

    Kegiatan Istighotsah yang rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menghadirkan penceramah dari Jakarta, Ustadz Derry Sulaiman demi meningkatkan antusias warga untuk mengikuti.Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menuturkan, Tahun Baru Islam merupakan momentum strategis untuk memperbaharui semangat perjuangan, etos kerja dan pengabdian dalam mengamalkan Islam. Jumat, (21/09/2018)

    "Rawat, pertahankan silahturrahmi. Tanamkan sikap tolong menolong dalam kebaikan dan kebenaran," ujar Wardan dalam sambutannya.

    Dalam balutan semangat dan kebersamaan tahun baru Islam 1440 Hijriyah, Bupati mengajak segenap masyarakat Inhil untuk membangun negeri dengan memanfaatkan potensi melimpah yang telah diberikan oleh Allah SWT.

    "Masyarakat diharapkan selalu menabur maslahat dan kedamaian sebagaimana yang dilakukan para sahabat Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

    Berbagai rangkaian kegiatan turut dilaksanakan dalam peringatan tahun baru Islam ini, antara lain adalah doa peralihan tahun, tabligh akbar dan perlombaan bernuansa Islami.

    Untuk itu, Warman berharap kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT.

    Usai melaksanakan Istighotsah, Warman dan masyarakat yang hadir akan melaksanakan buka puasa 10 Muharram bersama dengan bubur Asyura serta Shalat Maghrib Berjama'ah. (Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar