Bantu Ekonomi Masyarakat, PT. Inecda Salurkan 10 Ribu Benih Ikan

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, INHU - Warga Desa Talang Sungai Limau, Kecamatan Rakit Kulim, Inhu mendapatkan bantuan sosial dari perusahaan perkebunan kelapa sawit. Bentuk kepedulian ini datang dari PT. Inecda Plantations. 

    Dimana, melalui kelompok tani masyarakat sekitar menerima 10 ribu bibit ikan lele serta pakannya sebayak 1 Ton. Tak hanya itu saja, pihak perusahaan juga menurunkan tim petugas penyuluhan pengembangan budidaya ikan air tawar dari Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pemkab Inhu. 

    Hal tersebut dibenarkan oleh Act. Senior Manager Syahrin Rambe melalui staff CSR Arinda, Selasa (9/3/21).

    " Benar, kegiatan hari ini bentuk kepedulian PT. Inecda Plantations terhadap masyarakat. Selain itu kita juga melakukan pendampingan hingga panen dan juga membantu dalam pemasarannya," ucapnya. 

    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) yang telah memfasilitasi tenaga penyuluh untuk budidaya ikan Lele tersebut. 

    Selanjutnya, Arinda juga ucapan terimakasih kepada pemerintahan Desa Talang Sungai Limau yang telah mendukung program pemberdayaan masyarakat ini. 

    Dari pandangan petugas penyuluh perikanan Juli Pane mengatakan, untuk penyuluhan kali ini mengusung tema manajemen budidaya ikan air tawar khususnya ikan lele.

    Kenapa ikan lele dipilih, Juli Pane beralasan karena jangka waktu pemeliharaan yang relatif singkat, lokasi pembudidayaan yang fleksibel. Hingga harga jual di pasaran yang relatif lebih stabil dibandingkan dengan ikan air tawar lainnya.

    “Harapan kami ke depan supaya masyarakat disini bisa mengembangkan budidaya ikan lele ini. Hingga menjadikannya sebagai mata pencaharian utama bukan lagi hanya sekedar bisnis sampingan. Sehingga pada akhirnya diharapkan akan dapat menopang taraf perekonomian warga disini,” imbuhnya. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantu Ekonomi Masyarakat, PT. Inecda Salurkan 10 Ribu Benih Ikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar