Wawako Apresiasi Kehadiran Akumandiri, Siap Bersinergi dengan UMKM Kota Padang

Daftar Isi

     

    Foto: Humas 

    Lancang Kuning, PADANG - Dalam rangka Audiensi Pengurus DPD Akumandiri Kota Padang, dengan Bapak Hendri Septa B.Bus.(MIB) Wakil Walikota Padang di ruang kerjanya di Kantor Balai Kota Air Pacah Padang, Pengurus DPD IUMKM Akumandiri Padang yang di Ketuai oleh Hardi Zultani didampingi Susanto (CEO Accelerator Food Indonesia) sebagai Sekretaris dan Irawati Amd, Sebagai Bendahara, dan beberapa Ketua Bidang.

    Dalam acara tersebut Bapak Wakil Walikota Padang yang di dampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Padang, Bapak Suhandra SH.

    Dalam penyampaiannya Wakil Walikota Padang,  sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Akumandiri di Kota Padang saat ini, karena dalam kondisi pandemi Covid 19 yang mewabah saat ini, semua sendi ekonomi terdampak bukan hanya usaha Mikro Kecil saja yang terpuruk tapi usaha menengah dan besarpun merasakan dampak yang cukup segnifikan.

    Maka dengan kehadiran Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah seperti  Akumandiri ini beliau membawa harapan besar untuk kebangkitan kembali usaha mikro kecil di kota Padang.

    Dalam hal ini Pemerintah Daerah berjanji akan memberikan perhatian dan akan memfasilitasi kegiatan yang berhubungan dengan pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang. 

    Merujuk kepada pemaparan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Padang Bapak Suhandra. SH, beliau mengatakan bahwa saat ini jumlah pelaku IUMKM di Kota Padang sekitar 48.000an, dan dari jumlah tersebut baru sekitar 45 % yang dapat pembinaan dari Dinas Koperasi UMKM, dalam hal ini Kepala Dinas Koperasi UMKM sangat mendukung keberadaan Asosiasi Akumandiri, agar dapat saling bersinergi dalam mendata keberadaan IUMKM yg ada di Kota Padang, baik itu yg menjadi binaan Pemerintah dan juga Mitra Binaan BUMN2 yg ada di Kota Padang.

    Saat pertemuan berlangsung, Ketua DPD Asosiasi IUMKM Akumandiri Kota Padang Hardi Zultani menyampaikan 
    beberapa permasalahan yang sangat krusial yang di hadapi oleh Pelaku UMKM selain Bantuan Modal dan Pelatihan  diantaranya; Pemasaran, Packaging, Sarana dan Media Promosi

    Adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dan Asosiasi Akumandiri maka kedua belah pihak akan mencoba mencarikan solusi terbaik utk kemajuan dan kesejahteraan UMKM yg ada di Kota Padang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wawako Apresiasi Kehadiran Akumandiri, Siap Bersinergi dengan UMKM Kota Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar