Ajak Pemuda Cinta NKRI, BEM FEKON UIR Datangkan Ketua DPD RI Gelar Seminar Kebangsaan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - "Saat ini bangsa Indonesia terutama generasi muda harus waspada terhadap berbagai upaya perusak moral generasi muda bangsa antara lain melalui narkoba. Jika moral generasi muda Indonesia rusak maka akan sulit sekali bangsa ini bangkit menuju kemajuan bangsa," demikian dikatakan Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang dalam acara Seminar Nasional Kebangsaan yang diselenggarakan oleh BEM Fekon UIR, di Gedung PU Riau, Selasa (14/8).
     
    Menurutnya Sapta Odang, hal yang bisa membentengi generasi muda dari upaya-upaya penghancuran moral adalah meningkatkan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa yakni Pancasila. Pemahaman Pancasila yang baik akan membangkitkan karakter generasi muda yang kuat sehingga tidak mungkin bisa tergoyahkan.

    "Nah, tinggal generasi muda yang harus benar-benar memahami dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari," papar Oesman Sapta.

    Dalam kesempatan itu, dia mengaku percaya bahwa generasi muda Indonesia yang betul-betul memahami Pancasila tidak akan terpengaruh.

    "Saya sering bertatap muka dengan generasi muda, saya lihat mereka memiliki semangat yang tinggi, saling akur, kompak, itulah generasi milenial yang sesungguhnya. Artinya, semangat dan kebersamaan itu harus dipelihara dan makin dipertajam dengan pembentukan karakter kebangsaan yang kuat," jelas Oesman Sapta.

    Ketua Pelaksana dari BEM Fekon UIR, Abdul Hafidz dalam wawancara nya kepada wartawan menyampaikan rasa terimakasih kepada Oesman Sapta Oedang dan Rombongan yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut, "sebagai bagian dari stakeholder masyarakat kita akan tetap kordinasi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa" ungkapnya.

    Abdul Hafidz juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara seminar tersebut, "Terimakasih juga kepada PT. Bumi Siak Pusako (BSP) sebagai salah satu pihak yang turut membantu menyukseskan acara ini" ungkapnya. (LK/citra)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ajak Pemuda Cinta NKRI, BEM FEKON UIR Datangkan Ketua DPD RI Gelar Seminar Kebangsaan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar