Beasiswa yang Bisa Kamu Coba Jika Ingin Kuliah di Jepang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Beasiswa ini merupakan salah satu impian yang sangat ingin diperoleh baik itu setiap pelajar sekolah maupun mahasiswa. Sebab beasiswa dapat membantu kamu supaya bisa meraih ilmu ke tingkat yang lebih tinggi namun dibiayai oleh pihak yang memberikan beasiswa tersebut alias gratis.

    Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan beasiswa, termasuk beasiswa yang ingin kamu dapatkan adalah beasiswa luar negeri. Jika kamu ingin kuliah di Jepang salah satunya tentu saja  kamu  bisa mendapatkannya karena banyak cara yang bisa kamu tempuh.

    Seperti yang sama-sama kita ketahui juga bahwasanya  negara ini dikenal dengan tingkat pendidikan yang tertinggi di Asia. Kamu mungkin penasaran bagaimana cara mendapatkan beasiswa untuk negeri sakura ini. Berikut beberapa beasiswa yang bisa kamu coba dan kamu persiapkan bagi kamu calon mahasiswa dan juga para pelajar Indonesia yang berniat kuliah di Jepang.

    1. Beasiswa LPDP

    Beasiswa yang satu ini itu berasal dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan sehingga beasiswa ini khusus loh dihadirkan buat kamu yang ingin melanjutkan tingkat pendidikan kamu ke jenjang lebih lagi seperti jenjang studi S2 dan S3. Beasiswa ini asal kamu tahu juga memiliki 6 program, salah satu program yang dimiliki oleh beasiswa ini adalah beasiswa doktor dan magister untuk dalam maupun luar negeri. Beasiswa ini mempunyai berbagai jurusan yang menarik untuk hampir semua bidang dalam universitas yang ditawarkan.

    1. Ajinomoto Post-Graduate Scholarship

    Nah kalau beasiswa yang satu ini adalah beasiswa yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan bumbu masakan yaitu Ajinomoto. Sedangkan beasiswa ini hanya berlaku bagi kamu yang ingin melanjutkan tingkat pendidikan di jenjang S2 saja yah. Program beasiswa ini menawarkan kamu untuk melanjutkan pendidikan di universitas ternama di Jepang, karena beasiswa ini telah banyak memiliki kerja sama di banyak universitas di Jepang, akan tetapi, jika kamu bukan berada di bidang sains kamu harus mengubur harapan kamu karena beasiswa ini hanya berlaku untuk kamu yang memiliki bidang di sains.

    1. Monbugakusho Scholarship

    Beasiswa ini memiliki banyak program loh guys yang ditawarkannya, salah satunya adalah Monbugakusho Japanese Studies yang ditujukan untuk mahasiswa yang ingin kuliah di Jepang dan Monbugakusho Teacher Training yang ditujukan untuk para guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran nya. Ada beberapa jurusan yang bisa dikategorikan menarik yang ditawarkan oleh beasiswa ini misalnya jurusan matematika dan farmasi.

    1. Mitsui Bussan Scholarship

    Beasiswa yang ini ditawarkan buat kamu yang mau mengenyam pendidikan di jenjang S1 di Jepang Guys. Bagusnya beasiswa ini di danai oleh perusahaan bernama Mitsui & Co. Ltd. Ada beberapa jurusan juga yang bisa kamu ambil di beasiswa ini seperti, IPA dan juga IPS.

    Itulah beberapa beasiswa yang dapat kamu persiapkan untuk mengikuti nya agar dapat kuliah di Jepang, kesempatan agar kamu dapat mengenyam pendidikan di negara sakura sudah semakin dekat bukan? Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk mencari referensi jenis beasiswa yang sesuai dengan bidang yang kamu miliki.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Beasiswa yang Bisa Kamu Coba Jika Ingin Kuliah di Jepang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar