Wakil Walikota Pariaman Himbau ASN Tingkatkan Disiplin

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman---Wakil Walikota Pariaman Genius Umar beri arahan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) daerah tersebut, tentang kedisiplinan, keteladanan dan diharapkan dapat bekerja sebagai team work, setelah pelaksanaan senam bersama di halaman Balaikota Pariaman, jum'at (10/8/2018).

    Dengan dipenuhinya ketiga unsur tersebut, diharapkan ASN Pemko Pariaman, mulai dari eselon II, III, IV dan Staf, dapat bekerja dengan produktif, kreatif dan inovatif, sehingga akan menjadi pribadi yang mumpuni, yang dapat menjadi cermin bagaimana seorang ASN bersikap dan bekerja.

    "Seorang ASN harus tahu apa yang mesti dikerjakan, dia bisa menjelaskan tugas yan ada ditupoksinya masing-masing, sehingga mereka betul-betul menjadi pelayan masyarakat," tuturnya.

    Dikatakanya juga, bagaimana seorang Staf ASN di daerah Banyuwangi, dapat menjelaskan tentang keadaan daerahnya dan memahami dengan pasti tentang apa saja yang dilakukan oleh daerahnya dan penjelasan tentang destinasi wisata didaerahnya, ketika beberapa waktu lalu mengunjungi daerah tersebut.

    "Saya harap, kita dapat meniru apa yang telah mereka lakukan, bagaimana hanya seorang staf, tapi bisa menjelaskan dengan gamblang apa saja tentang daerahnya," tutkasnya.

    Genius Umar juga menekankan tentang pentignya disiplin bagi ASN, karena kedisiplinan dapat membentuk watak dan karakter seseorang.

    Selain itu, ia juga mengungkapkan seorang pemimpin di OPD yang dipimpinya, harus bisa menjadi teladan bagi bawahanya, bagaimana pejabat eselon II, harus memberi contoh yang baik bagi pejabat eselon III, dan begitu seterusnya.

    "Apabila pemimpinya telah menjadi contoh dan panutan bahawanya, maka setiap arahan dan tugas yang diberikan, akan dapat dilaksanakan dengan maksimal oleh mereka, yang berimbas nantinya kenerja dari Pemko Pariaman pun, akan dapat menjadi maksimal," tutup walikota Kota Pariaman terpilih 2018-2023 ini. (MC/dos).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wakil Walikota Pariaman Himbau ASN Tingkatkan Disiplin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar